Pemasaran Kemplang Tjhai Mau Chin Makin Luas Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Pemasaran Kemplang Tjhai Mau Chin Makin Luas Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

--

BANGKA BARAT - Usaha Kemplang Tjhai Mau Chin (56) warga dusun Anyai desa Air Menduyung kecamatan Simpang Teritip terus berkembang semenjak menjadi mitra binaan PT Timah.

Ia  menceritakan, dirinya telah lama menggeluti usaha kemplang ini namun hanya dipasarkan di sekitaran Bangka Barat saja karena terkendala permodalan untuk memproduksi kemplang dalam skala besar. 

BACA JUGA: Sukseskan Kejuaran Voli 'Gurbernur Cup Open' di Desa Belo Laut, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Perlombaan

Namun, dirinya berpikir untuk mengembangkan usahanya setelah mendapatkan sosialisasi Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk di Balai Desa beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Dekatkan Pelayanan Kesehatan Warga, Mobil Sehat PT Timah Tbk Datangi Desa Rajik Bangka Selatan

Berkat dukungan suaminya Akhmad Sarimin (60), Tjhai Mau Chin memanfaatkan pinjaman permodalan dari PT Timah Tbk ini untuk mengembangkan usaha mereka. 

BACA JUGA: PT Timah Tbk Dukung Perayaan Tradisi Masyarakat Lingkar Tambang

"Kami ingin menambah modal untuk usaha  kemplang yang telah kami jalani ini. Karena proses yang mudah, angsuran ringan, serta modal diterima utuh dan ada tenggang waktu tiga bulan untuk menjalani  usaha, kita tertarik dan menjadi mitra binaan PT Timah,"katanya.

BACA JUGA: Menuju UMKM Naik Kelas, PT Timah Tbk Lakukan Pembinaan Terintegrasi Bagi Mitra Binaan

Setelah mendapat pinjaman dari PT Timah, Tjau mulai mengembangkan usahanya, dibantu anak yang tinggal di Pangkalpinang, kemplangnya mulai dipasarkan ke Pangkalpinang, dan juga dipromosikan secara online.

BACA JUGA: Tranformasi Budaya K3, Medio Sembilan di 2022 PT Timah Tbk Masih Zero Fatality dan Zero Cidera Berat

"Dari promosi online inilah kemplang terus mendapat pelanggan, selain pelanggan pulau Bangka , kini pelanggan merambah ke luar pulau Bangka,"jelasnya.

Tjau mengatakan, program Mitra binaan PT Timah sangat cocok untuk pelaku usaha kecil seperti dirinya.

"Program seperti ini sangat cocok untuk pelaku usaha kecil seperti kami. Semoga tetap dipertahankan. Terimakasih PT Timah, tetap Jaya, Maju, dan memberikan manfaat buat masyarakat," tutupnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: