Wakapolres Pangkalpinang Ingatkan Personel Hindari Pelanggaran & Jauhi Narkoba

Wakapolres Pangkalpinang Ingatkan Personel Hindari Pelanggaran & Jauhi Narkoba

--

PANGKALPINANG - Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Poltak S. T. Purba, S.I.K kembali mengingatkan seluruh personel untuk dapat melaksanakan tugas polri dengan baik. Terlebih dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. 

"Mulai dari perwira hingga bintara maupun ASN Polres Pangkalpinang saya harapkan dapat menjalan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya," ujar Poltak dalam apel pagi, RabuRabu (26/10/2022). 

BACA JUGA: Dugaan Penganiayaan di Indigo, Polres Pangkalpinang Masih Kumpulkan Saksi dan Barang Bukti

Poltak menyebut, ada lima hal yang harus menjadi perhatian personel saat ini. Pertama, menjaga citra dan nama baik institusi Polri dan jauhkan pelanggaran yang dapat merugikan institusi dan pribadi. 

Kedua, dia berharap tidak ada lagi Personel Polres Pangkalpinang yang coba-coba menggunakan narkoba.

"Jangan rusak pekerjaan dan karir rekan-rekan dengan memakai ataupun mengedarkan narkoba," tegasnya. 

BACA JUGA: Lewat Bhabinkamtibmas, Polres Pangkalpinang Salurkan 200 Paket Sembako Bantuan Presiden RI

Selain itu, lanjut Poltak, hal ketiga yang harus menjadi perhatian terutama untuk para perwira ialah melaksanakan piket pawas agar mengecek dan mengontrol personilnya, melakukan pengawasan sesuai SOP dan fungsinya. 

Dan tak kalah penting, tambahnya, untuk Personel SPKT dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melapor ke Polres pangkalpinang dengan cara humanis, senyum, sapa dan salam (3S). 

"Hal lainnya untuk Sipropam lakukan pengawasan dan berikan penindakan kepada personil yang melakukan pelanggaran sesuai tupoksinya," pintanya. 

BACA JUGA: 143 Siswa SPN Polda Babel Latnis di Polres Pangkalpinang

Lebih dari itu, Poltak mengajak seluruh personel untuk menjaga kekompakan, bekerja dengan ikhlas, tetap bersyukur atas segala yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa dan menghindari pelanggaran dalam pelaksanaan tugas karena dapat merusak citra Polri di tengah masyarakat.

“Laksanakan tugas sesuai aturan dan prosedur yang ada. Selama kita mengikuti aturan, aturan itulah yang akan membela kita,” imbuh Poltak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: