Ukur Kondisi Jasmani Personel, Polres Pangkalpinang Gelar Tes Kesjas

Ukur Kondisi Jasmani Personel, Polres Pangkalpinang Gelar Tes Kesjas

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polres Pangkalpinang kembali menggelar tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) tahap II tahun 2022, Rabu (12/10/2022). 

Tes yang dipusatkan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang ini guna mengetahui kesehatan dan mengukur kondisi jasmani para personel. 

BACA JUGA: Museum Timah Indonesia Muntok Jadi Daya Tarik Kunjungan Wisatawan ke Bangka Barat

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, melalui Kabag SDM Kompol Remiwati mengatakan, Kesjas dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan kondisi kesamaptaan jasmani seluruh pegawai negeri pada Polri.

BACA JUGA: Kagetnya Bupati Algafry Ada Honorer Terlibat Narkoba, Perintahkan Pegawai Tes Urine

Selain itu, katanya, tes ini juga  sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan karier pegawai negeri pada polri dan sebagai nilai pendukung dalam 13 komponen.

BACA JUGA: Lintang Juara Lomba Baca Puisi Kantor Bahasa

“Kesjas dijadwalkan selama tiga hari mulai tanggal 11 – 13 Oktober 2022 dan diikuti seluruh personel Polres Pangkalpinang," ujar Remiwati. 

BACA JUGA: Pj Gubernur Ridwan: Guru adalah Agen Perubahan

Remiwati menyebut, adapun komponen yang diukur dalam tes kesjas ini diantaranya lari selama 12 menit   pull up, sit up push up dan shuttle run. 

Untuk itu, dia berharap kepada personel Polres Pangkalpinang dan jajaran untuk dapat memanfaatkan Kesjas berkala ini demi mengetahui kesehatan jasmani masing-masing.

“Agar seluruh personel dapat mengikutinya, sehingga diharapkan seluruhnya tetap prima dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat,” tukas Remiwati.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: