Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan, Gudang KPU Bateng Diawasi Ketat

Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan, Gudang KPU Bateng Diawasi Ketat

Anggota Polres Bateng mengamankan distribusi logistik Pemilu di Bangka Tengah..--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah (KPU Bateng) mulai menerima logistik pemilu. Guna mengantisipasi adanya kerawanan, Polres Bangka Tengah langsung mengerahkan personil untuk mengamankan logistik Pemilu di gudang KPU Bangka Tengah.

Diketahui, KPU Bangka Tengah sudah mulai menerima distribusi logistik pemilu dari pihak penyedia pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH melalui Ipda Leko, SH selaku perwira pengendali pengamanan kantor KPU Bangka Tengah mengungkapkan Polres Bangka Tengah terhitung memasuki masa pengamanan operasi mantap Brata 2023/2024 telah melakukan pengamanan terhadap objek tertentu seperti kantor KPU dan kantor Bawaslu.

"Polres Bangka Tengah telah melakukan pengamanan baik di kantor KPU dan Bawaslu serta meningkatkan kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman selama masa tahapan pemilu," ucapnya.

BACA JUGA:Kotak Suara yang Diterima KPU Basel Melebihi Kebutuhan

BACA JUGA:Di PKPU, Kampanye di Fasilitas Pemerintah dan Tempat Pendidikan Dibolehkan, Asal...

Lebih lanjut, KPU Bangka Tengah saat ini dilaporkan telah menerima logistik pemilu berupa kotak suara yang diterima dari pihak penyedia dan proses kedatangannya disaksikan juga oleh Bawaslu Bangka Tengah.

"Kotak suara yang diterima oleh KPU Bangka Tengah tadi tentu kita amankan secara melekat dan harus kita pastikan aman di tempat penyimpanan yang ada di gudang KPU dan personil Polres Bangka Tengah tetap akan melaksanakan pengamanan sampai dengan masa tahapan pemilu selesai nanti," ujar Ipda Leko.

BACA JUGA:Bersama Bawaslu Jagat Saksana KPU Bateng Siap Amankan Pemilu 2024

BACA JUGA:Gelar Sispamkota, Massa Tolak Hasil Pemilu dan Serbu Kantor KPU Bateng

Sementara itu, Ketua KPU Bangka Tengah Supendi mengatakan pihaknya telah menerima distribusi berupa kotak suara dari KPU RI dan nantinya juga dalam waktu dekat akan menerima logistik pemilu lainnya.

"Kami hari ini menerima kotak suara dari KPU RI, yang mana jumlahnya itu ada 551 kotak dimana dalam 1 kotak terdapat 5 buah dan secara total seluruhnya itu ada 2.752 buah dan nantinya kotak suara ini akan kami lakukan penyortiran sebelum didistribusikan pada tahap pemungutan nanti," uturnya.

KPU Kabupaten Bangka Tengah juga sudah berkoordinasi dengan Polres Bangka Tengah dan terhitung sejak tanggal 19 Oktober kemarin pihak Polres Bangka Tengah sudah melakukan pengamanan dikantor KPU.

"Untuk menjamin keamanan logistik pemilu kami sudah berkoordinasi dengan Polres Bangka Tengah untuk pengamanan logistik pemilu," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: