STISIPOL Pahlawan 12 Kampus Pertama Dikunjungi Pj Gubernur

STISIPOL Pahlawan 12 Kampus Pertama Dikunjungi Pj Gubernur

Pj Gubernur Babel menjadi narasumber kuliah umum di Stisipol P12 Bangka. --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 Sungailiat Bangka melaksanakan kegiatan Leadership Forum: Gubernur Talks Series #1 dengan tema : "Keberlanjutan Industri Timah Nasional: Problematika dan Harapan".

BACA JUGA:Sore Ini, Pj Gubernur Babel Isi Leadership Forum Di STISIPOL Pahlawan 12

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Darol Arkum, M.Si selaku Ketua STISIPOL Pahlawan 12, dan dihadiri oleh Ferdiana, S.Ikom.,M.Ikom selaku Wakil Ketua I STISIPOL Pahlawan 12, Herwan, SE.,PAR.,MM selaku Wakil Ketua II STISIPOL Pahlawan 12 Bidang Sarana dan Prasarana, Bambang Ari Satria, S.IP.M.Si selaku Wakil Ketua III Bagian kemahasiswaan kerjasama dan alumni sekaligus moderator, Wahyu Hidayat, S.Sos, M.Sc Selaku Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Erwin Masyud, P.h.D selaku Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Bapak/Ibu Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat dan Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, M.Sc selaku Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sekaligus narasumber beserta jajarannya.

BACA JUGA:Wakili Babel, Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Melaju Peksiminas 2022

Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 30 September 2022, bertempat di Gedung Grha Phala STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat.

BACA JUGA:Mahasiswa KIP-K STISIPOL P12 Dibina Secara Berkala, Capaian Prestasi Diumumkan di Hadapan Orang Tua

Dr. Darol Arkum, M.Si mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat, dimana pengalaman, pengetahuan dan wawasan yang dibagikan oleh Ridwan Djamaludin selaku gubernur akan diamalkan sebagai literasi yang bermanfaat bagi semua, dan berharap gubernur dapat meluangkan waktu untuk series ke 2 dan selanjutnya.

BACA JUGA:Segera Jadi Institut, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Bertemu Yayasan Bahas Percepatan

Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, M.Sc selaku Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan STISIPOL P12 adalah kampus pertama di Bangka Belitung yang ia kunjungi dalam kapasitas sebagai narasumber.

BACA JUGA:PKKMB 2022 STISIPOL P12 Perkuat Identitas Kampus Perjuangan, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Dalam paparannya, Pj. Gubernur menyebutkan bahwa Bangka merupakan penghasil timah terbesar kedua setelah Cina, timah di Bangka diperkirakan masih bisa bertahan sampai 35 tahun kedepan. Berbagai macam problematika juga terjadi di dalamnya, dimana dari 100% hasil penambangan hanya sekitar 2-3% yang diolah, sisanya langsung dijual dalam bentuk Timah Balok dengan kemurnian 99,99%.

BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi Nasional, STISIPOL P12-BPIP Finalisasi MoU Secara Virtual

Ini menandakan kurangnya keseriusan dalam pengelolaan, selain itu pasir sisa penambangan (Logam tanah jarang) dibuang saja tidak dikelola, padahal jika dikelola bisa menjadi nilai jual karena ini merupakan material maju masa depan. Susahnya kepastian hukum sehingga kurang dilirik oleh investor, kurangnya teknologi yang memadai, adanya penambang ilegal, bekas penambangan timah yang tidak di reklamasi dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Ombudsman RI Gandeng STISIPOL Pahlawan 12 Dalam Pengawasan Pelayanan Publik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: