Politisi Golkar Beberkan Penyelesaian Persoalan Tenaga Honorer di Indonesia

Politisi Golkar Beberkan Penyelesaian Persoalan Tenaga Honorer di Indonesia

Ahmad Doli Kurnia saat bertemu jajaran pengurus Golkar Babel di Laterase.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua Komisi II DPR RI, Ir Ahmad Doli Kurnia Tandjung membeberkan rencana penyelesaian persoalan tenaga honorer yang akan dihapuskan oleh pemerintah pada tahun 2023 mendatang.

Disampaikan politisi Partai Golkar ini bahwa, sebenarnya masalah tenaga honorer ini persoalan klasik dan sudah puluhan tahun hingga sekarang belum kunjung selesai.

BACA JUGA:Politisi Partai Golkar Berharap Penyaluran BLT Cepat dan Tepat Sasaran

"Ya, sebenarnya tentang tenaga honorer ini kan masalah klasik sudah berpuluh-puluh tahun belum selesai, sekarang sebagaimana Perpers itu bahwa pada 28 November 2023 masa terakhir tidak ada lagi tengah honorer di pemerintahan," ungkapnya saat diwawancarai wartawan (24/9) disela-sela silahturahmi dengan DPD Partai Golkar Babel di Laterase Kota Pangkalpinang.

Dikatakan Wakil Ketua Bapilu Partai Golkar ini bahwa, Komisi II DPR RI yang mitra kerjanya PAN-RB dan Kepegawaian Nasional sudah lama ingin menyelesaikan persoalan ini, dan ada momentum pas sehingga pihaknya sudah melakukan komunikasi dan rapat lintas pimpinan Komisi DPR RI.

BACA JUGA:Fraksi Golkar Kota Pangkalpinang Upayakan Inflasi di Babel Stabil dengan Perkuatan Distribusi Pangan

Alhasil, disepakatilah dalam rapat lintas komisi untuk mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) lintas Komisi DPR RI untuk menyelesaikan persoalan tenaga honorer tersebut. Komisi tersebut mulai dari Komisi II, IV, VIII, IX hingga X.

"Kita tau, penyuluh pertanian ini adalah tenaga honorer, Teman-teman komisi IV Dinas Perhubungan juga mitra banyak tenaga honorer, Komisi V semuanya tenaga honorer, di Komisi VIII bidang sosial juga seperti itu, Komisi IX tenaga kesehatan Komisi X apa lagi tenaga pendidikan, guru agama dan guru biasa," ujarnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Yankes, Politisi Golkar Ini Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup

"Pekerja di Pemda-Pemda juga tenaga honorer, Satpol PP, tugas Damkar dan tugas di kantor kepolisian, semuanya muncul dengan begitu semua Pimpinan Komisi sepakat membuat Pansus yang intinya mendorong bisa menyelesaikan tenaga honorer baik itu THK1, THK2, pengangkatan PPPK," tambahnya.

Tak hanya itu, Ahmad Doli juga mengatakan bahwa sebelum masa Perpes itu habis dan tidak bisa diselesaikan persoalan tenaga honorer ini maka Perpes itu patut ditinjau ulang.

BACA JUGA:BPJ Pimpin Langsung Audit Partai Golkar Bangka Tengah

"Sebelum tenggang waktu itu habis, dan tidak sesuai rencana penyelesaiannya dan patut ditinjau ulang perpes itu," ujarnya.

Namun, Ahmad Doli yakin persoalan ini dapat diselesaikan tinggal dikawal di Pansus dan Menteri PAN-RB punya cara sendiri menyelesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: