Fraksi Golkar Kota Pangkalpinang Upayakan Inflasi di Babel Stabil dengan Perkuatan Distribusi Pangan

Fraksi Golkar Kota Pangkalpinang Upayakan Inflasi di Babel Stabil dengan Perkuatan Distribusi Pangan

H. Awi--

PANGKALPINANG - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang H Ermawi mengatakan pihak distributor Bangka Belitung (Babel) bersama dengan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) harus bermitra untuk menanggulangi angka inflasi di Babel agar segera stabil.

BACA JUGA:Menjelang Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-265, Efredi Effendy Berharap Kota Pangkalpinang Makin Tersenyum

Politisi Partai Golkar yang akrab disapa H Awi ini mengatakan langkah yang diambil ini merupakan upaya menurunkan angka inflasi di Babel yang kini sudah mencapai 7,77 persen sehingga harus ada langkah nyata dengan cara bertukar hasil pangan dan laut dengan mitra se-Sumatera dan Sumbagsel.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI Bersama Warga Srimenanti, Rendra Basri Berharap Ekonomi Masyarakat Terbantu

Selain itu, H Awi sudah melakukan MoU dengan pihak distributor di Provinsi Sumatera Utara bersama Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara juga yang disaksikan oleh Komisi XI DRP RI bahwa hasil pangan cabe merah, bawang merah dan bawang putih akan dikirim ke Babel, begitupun sebaliknya hasil laut dari Babel akan dikirim ke Sumatera Utara. 

BACA JUGA:Kenaikan BBM Bebani Masyarakat, BPJ: Pemerintah Seakan Terjebak Kondisi Internasional

"Jadi kami dari pihak distributor diundang BI Perwakilan Babel untuk melakukan pertukaran pangan yang ada di Sumatera Utara seperti cabai merah, bawang merah dan bawang putih yang sudah bermitra akan mengirimkan ke Bangka Belitung dan kita mengirim hasil laut kesana. Kita juga sudah audensi dengan BI Medan bersama distributor Medan dan anggota Komisi XI, bahwa dalam diskusi itu Sumatera untuk tingkat inflasi banyak merah sehingga langkah ini lah yang bisa dilakukan," jelas Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Pangkalpinang ini.

BACA JUGA:Hendra Apollo Apresiasi Aksi Demo HMI Angkat Tolak Kenaikan BBM dan TDL

Selain itu, H Awi membeberkan bahwa pihak Bank Indonesia Perwakilan Babel akan membantu bibit pangan diantanya bawang merah, bawang putih dan cabai merah di tiga kabupaten yakni, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah demi mempercepat pemulihan dan stabilitas inflasi di Babel.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 77, DPD Partai Golkar Beltim Kobarkan Semangat Kebangsaan di Karnaval

"Kami ingin adanya Babel ini adanya pasar induk, agar harga pangan tidak melambung tinggi sehingga tidak terjadi lagi inflasi yang sangat tinggi pada saat ini, jika pun ada tidak akan setinggi ini bila ada pasar Induk," katanya.

BACA JUGA:Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Yankes, Politisi Golkar Ini Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup

Lebih lanjut, Awi menjelaskan bila ingin program pemerintah ini tercapai dengan membagikan bibit pangan kepada masyarakat seharusnya dari pihak pemerintah juga harus mengadakan penyuluhan dengan rutin dan dijelaskan cara perawatannya hingga pada panennya.

BACA JUGA:Ada Anak Penderita DBD Meninggal, Srikandi Golkar Ini Imbau Dinkes dan Masyarakat Jangan Terlena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: