Binda Babel Vaksinasi Hingga Malam

Binda Babel Vaksinasi Hingga Malam

--

BABELPOS.ID, PANGKAPINANG – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, kasus terkonfirmasi COVID-19 di area tersebut telah mencapai 65.000 kasus per hari ini.

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) pun kembali mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

“Hari ini kasus konfirmasi harian sedikit bertambah dibanding hari sebelumnya. Kami tak henti-hentinya menyampaikan agar masyarakat dapat menerapkan PHBS dan menjaga jarak,” ujar Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso kepada Babel Pos di Pangkalpinang, Senin (15/8/2022).

Ia menambahkan, pihaknya juga terus melakukan upaya pencegahan dengan meningkatkan vaksinasi dosis lengkap. Mulai dari anak-anak dengan usia minimal 6 tahun hingga lansia. Hal ini dianggap sangat penting untuk meningkatkan imunitas masyarakat dan mencegah  dari paparan virus COVID-19.

“Untuk menekan angka kasus penularan virus Corona, kami juga terus melakukan upaya vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Bangka Belitung dengan berbagai klasifikasi usia,” kata Imam.

Selain itu, lanjut Imam, Binda Babel bersama pihak terkait juga terus berupaya menghadirkan sentra vaksinasi yang dibuka hingga malam hari, serta door to door untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan vaksin.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: