Disperkim Kota Seru-seruan Peringati HUT RI

Disperkim Kota Seru-seruan Peringati HUT RI

Berbagai lomba yang diikuti pegawai Disperkim Kota Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Pangkalpinang mengadakan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. Berbagai perlombaan diadakan demi keseruan acara yang berbarengan dengan perayaan Ulang Tahun Kepala Disperkim, Suharto.

Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Santi Agustina yang juga Ketua Panitia Lomba mengatakan kegiatan ini dalam upaya mengeratkan kebersamaan. Disamping merayakan Republik Indonesia juga merayakan beberapa pegawai Disperkim yang berulang tahun.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Konsisten Prioritas Pembangunan Demi Kemajuan

"Kita menggelar kegiatan hari ini sekaligus memperingati HUT RI, beberapa teman-teman kita di Perkim dan pak Kepala Dinas. Untuk kebersamaan seluruh pegawai," ungkap Santi.

Kegiatan secara spontan dan seru-seruan ini menurut dia meriah setelah dua tahun pandemi Covid-19. Meski terlaksana dengan sederhana tapi ini dapat menjadi kesan bagi seluruh pegawai Disperkim.

BACA JUGA:Meriahkan Pawai Kendaraan Hias, Bakeuda Ingatkan Masyarakat Taat Bayar Pajak

"Seru-seruan bersama pegawai, acara spontan tidak direncanakan dari bulan sebelumnya. Kemarin langsung kita eksekusi apa yang kita mau lombakan dan disambut baik kepala dinas kita, oleh kepala bidang kita Sekdin dan semua ASN termasuk PHL," ujarnya.

Beberapa perlombaan mulai dari estafet air, estafet sedotan dengan karet, joget dan rebut kursi, karaoke, memasukkan paku dalam botol, pecah balon dan makan kerupuk. Perlombaan antar bidang ini diikuti dengan semarak dan euforia oleh para pegawai Disperkim Kota Pangkalpinang. Meski cuaca sempat hujan tak menurunkan semangat para pegawai.

BACA JUGA:Bukti Pangkalpinang Bangkit Lebih Kuat

"Makan kerupuk agak unik kita buat, kalau biasa digantung kalau kita digantung dan diikat kaki tidak seperti biasanya," jelasnya.

Dia berharap perlombaan antar bidang Permukiman, Perumahan, Sekretariat dan UPT Rusunawa ini dapat lebih mengeratkan kebersamaan. Dengan tetap terjalin kebersamaan dapat saling memberikan perhatian, motivasi dan kerjasama untuk kemajuan di Disperkim ini sendiri. 

BACA JUGA:Masjid Kubah Timah Jadi Program Prioritas Pemkot Pangkalpinang

"Dan kita bisa berharap dapat melaksanakan setiap tahun. Semoga kekeluargaan di lingkungan Perkim tetap terjalin saling memberikan pengertian dan motivasi," tuturnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: