Bukti Pangkalpinang Bangkit Lebih Kuat

Bukti Pangkalpinang Bangkit Lebih Kuat

Peserta Upacara HUT RI ke 77 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dilaksanakan di Alun-Alun Taman Merdeka. Menjadi inspektur upacara, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menggunakan Pakaian Dinas Upacara Besar diikuti oleh seluruh OPD, Forkopimda Kota Pangkalpinang, seluruh Lurah dan Camat se-Kota Pangkalpinang.

Upacara berjalan dengan khidmat sejak pengibaran hingga Irup meninggalkan lapangan upacara. Sementara, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza juga menjadi pembaca teks Proklamasi Republik Indonesia. 

BACA JUGA:PAC LDII Ampui Gelar Upacara HUT ke-77 RI

Sebelum meninggalkan lapangan upacara, Wako Molen sempat meminta para peserta upacara serta tamu undangan untuk mendoakan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian.

"Ini kedua kalinya kita melaksanakan upacara HUT RI di Alun-alun Taman Merdeka. Setelah kita mengalami pandemi Covid-19 pada tahun 2019 lalu," ungkapnya.

BACA JUGA:Jadi Irup Upacara HUT RI, Emran Indrawan Ajak Maknai Kemerdekaan Wujudkan Cita-cita Bangsa

Menurut dia, pelaksanaan peringatan HUT RI di Alun-alun Taman Merdeka ini bukti bahwa Kota Pangkalpinang berhasil bangkit untuk lebih kuat setelah pandemi. Pelaksanaan seremoni peringatan kali ini juga dapat disaksikan langsung oleh masyarakat.

"Mendapat rasa khidmatnya secara bersama-sama, mudah-mudahan pelaksanaan ini membuat semangat kita kembali seperti tagline-nya bahwa 'Bangkit untuk lebih kuat'," ujarnya. 

BACA JUGA:Upacara HUT ke-77 RI di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, 15 Warga Binaan Jadi Pengibar Bendera

Sesuai dengan target Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Pangkalpinang juga ditargetkan untuk memulihkan perekonomian. Pemkot Pangkalpinang punya semangat baru supaya ekonomi secara nasional khususnya Pangkalpinang bergerak. 

"Masyarakat kita senyum sejahtera nyaman unggul dan makmur. Sejahtera nyaman unggul dan makmur," katanya.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke-77, Kapolres Pangkalpinang Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Menurutnya masyarakat mendapatkan kado spesial pada peringatan HUT kali ini dengan keberhasilan penanganan Covid-19. Akan dilaksanakan juga pawai budaya Pemkot Pangkalpinang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Babel.

"Kemarin Covid-19 hanya bisa tatap muka salah satu kadonya loh ini dilaksanakan di ATM. Setelah itu nanti bersama Provinsi ada pawai budaya, malam ramah tamah. Gebyar ini kita laksanakan suka cita kita sudah rindu seperti ini semangat baru usai Covid-19 ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: