Warga RT 06 Kelurahan Sinar Baru Gelar Berbagai Lomba HUT RI ke-77

Warga RT 06 Kelurahan Sinar Baru Gelar Berbagai Lomba HUT RI ke-77

Lomba dorong arco memeriahkan HUT RI ke 77 di RT 06 Kelurahan Sinar Baru.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Beragam lomba digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022. Lomba itu diikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa oleh warga RT.06 Lingkungan Sinar Baru kelurahan Sinar Baru kecamatan Sungailiat, Sabtu-Minggu, 3-4 September 2022.

Perlombaan ini sebelumnya dilaksanakan rutin setiap tahun, tetapi karena adanya pandemi Covid-19, vakum selama 2 tahun. Tak pelak, saat digelar kembali tahun ini, antusiasme warga luar biasa. Anak-anak hingga orang dewasa bersaing mengikuti berbagai perlombaan seperti makan kerupuk, memasukan paku dalam botol, joget balon, gebuk bantal, membawa kelereng dengan sendok, naik pinang, tarik tambang, joget terong, dorong arco dan senam bersama.

Dalam perlombaan ini pihak panitia menyediakan berbagai macam hadian dan membagikan 85 paket sembako, perlengkapan rumah tangga seperti payung, panci, baju, celana, uang pembinaan. Ada juga pemeriksaan kesehatan gratis dan hiburan musik orgen tunggal. 

Ketua Panitia, Suhaimi melalui Pembina kegiatan, Adi Muslih mengatakan perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sekaligus sebagai momen menjaga kebersamaan dan kekompakan antarwarga. Apalagi, kegiatan semacam ini baru bisa terlaksana setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

“Berkat dukungan dari warga RT.06, pihak panitia bisa kembali menggelar kegiatan 17-an tahun ini. Kami berharap momen ini semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan antarwarga. Apalagi warga sudah kangen dengan kegiatan-kegiatan seperti ini yag sebelumnya dilaksanakan secara rutin setiap tahun," ungkapnya.

Sementara lurah Sinar Baru Khoiri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya perlomabaan anak-anak dan dewa dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022, apalagi pihak panitia menggunakan dana pribadi atau tanpa ada dana sponsor dari pihak yang terikat.

“Selamat atas terselenggaranya perlombaan ini, mudah-mudahan kedepanya diadakan lebih meriah lagi dan ini sangat membatu sekali terkhusus bagi warga yang membutukan, apalagi panitia membagikan paket sembako," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: