Pawai Karnaval dan PBB HUT ke-77 RI di Bateng Berlangsung Meriah

Pawai Karnaval dan PBB HUT ke-77 RI di Bateng Berlangsung Meriah

--

BABELPOS.ID, KOBA - Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dimeriahkan dengan gelaran Pawai, Karnaval dan Baris-Berbaris, pada Kamis (18/8/2022). 

Nampak, antusias penonton sangat luar biasa, apalagi acara karnaval ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan, karena kasus pandemi Covid-19 yang tinggi. 

Diketahui, kegiatan ini diikuti 324 kelompok peserta, yang terdiri dari 215 kelompok peserta baris-berbaris dari SD-SMA se-Kabupaten Bangka Tengah dan 109 kelompok peserta yang mengikuti pawai dan karnaval dari SD-SMA, OPD dan Umum. 

Lebih lanjut, rute karnaval kali ini dimulai dari Pasar Modern Koba sampai dengan Alun-Alun Kota Koba dan melewati jalan utama Kota Koba. 

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman  mengapresiasi antusias masyarakat dan peserta. 

"Luar biasa sekali antusiame masyarakat dan peserta. Ini adalah momen yang luar biasa. Momen HUT RI ini adalah momen kebahagiaan atas kemerdekaan yang diraih oleh para pahlawan, " ujarnya kepada babelpos.id.

"Acara ini juga akan digelar dari pagi hingga sore, karena sudah 2 tahun kita tidak ada kegiatan seperti ini. Ini adalah hiburan untuk masyarakat pastinya sebagai pesta rakyat untuk kita semua, " tambahnya.

Ia berharap acara ini akan berlanjut terus dan akan semakin meriah.  "Saya berharap acara ini selalu bisa kita adakan setiap tahunnya. Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, merdeka," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Bangka Tengah, Dewi mengaku sangat gembira dan antusias dengan adanya perayaan pawai karnaval dan PBB.

"Alhamdulillah setelah sekian lama gelaran pawai karnaval dan PBB kembali digelar, hanya saja warga kurang sadar terhadap sampah dan lalu lintas tidak teratur, apalagi parkirnya," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: