Hanya Digelar Sehari, Peserta Karnaval dan PBB di Bateng Sudah Capai 300-an

Hanya Digelar Sehari, Peserta Karnaval dan PBB di Bateng Sudah Capai 300-an

Bupati Bateng Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, KOBA - Usai dua tahun pandemi, HUT ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Bangka Tengah akan kembali semarak dengan lomba karnaval dan PBB, bahkan jumlah peserta sudah mencapai 300 an.

Hal tersebut disampaikan langsung, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada awak media, pada Rabu (17/8/2022).

"Insyallah besok pagi, yakni Kamis, 18 Agustus 2022 akan ada gelaran karnaval dan lomba baris-bebaris, yang mana mengingat peserta sudah mencapai 300-an, jadi akan kita mulai sekitar jam 06.30 wib dan insyaallah jam 05.30 wib, saya terlebih dahulu akan melantik 2 Kades, yang masa jabatan Kades sebelumnya telah berakhir esok," tuturnya.

BACA JUGA:Bella Destriani Kaget Jadi Pembawa Baki HUT RI ke-77 di Bateng

Menurut Algafry, antusias peserta memang cukup tinggi, meski diikuti banyak peserta, ia menegaskan lomba karnaval dan PBB ini hanya akan digelar selama satu hari, yakni 18 Agustus 2022.

Ia pun berharap pelaksanaan karnaval dan PBB peringatan HUT RI ke-77 perdana setelah vakum 2 tahunan ini, bisa memberikan hiburan kepada masyarakat selain menggugah rasa nasionalisme.

BACA JUGA:2 Rumah Ludes Kebakaran di Berok, Bupati Algafry Langsung Tinjau

"Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, mudah-mudahan acara karnaval dan PBB besok dapat terus berkelanjutan, sehingga energi positif untuk generasi kita dapat tumbuh dengan baik dan mampu membangun daerah bukan hanya tingkat Kabupaten tetapi juga kancah nasional,” harapnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: