HUT RI ke-77, Bupati Bateng Anugrahi Piagam Penghargaan ke OPD Berprestasi

HUT RI ke-77, Bupati Bateng Anugrahi Piagam Penghargaan ke OPD Berprestasi

Bupati Algafry Rahman Bersama pimpinan OPD Pemkab Bateng yang menerima penghargaan.--

BABELPOS.ID, KOBA - Puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Rabu (17/8/2022), yang mana Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Nampak, upacara berlangsung khidmat diikuti jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab Bateng, para pejabat di lingkungan Setda Bateng, serta peserta dari unsur TNI, Polri, ASN, Organisasi Kepemudaan dan lainnya.

BACA JUGA:Bella Destriani Kaget Jadi Pembawa Baki HUT RI ke-77 di Bateng

Selain melaksanakan upacara bendera, Pemkab Bateng juga memberikan piagam penghargaan kepada beberapa OPD berprestasi dalam lomba Innovative Goverment Award IGA Tahun 2021 serta penyerahan bantuan sosial veteran dan Janda veteran Tahun 2022 sebesar Rp3 juta.

"Alhamdulillah hari ini kita telah sukses melaksanakan upacara bendera peringatan HUT RI ke-77, yang mana ini tidak lepas dari kebersamaan dan kekompakan semua unsur terkait," ujar Algafry kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Hanya Digelar Sehari, Peserta Karnaval dan PBB di Bateng Sudah Capai 300-an

Pada kesempatan itu, Algafry turut menyampaikan inflasi di Indonesia semakin tinggi, sehingga ia menekankan tiga sektor OPD yakni Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perikanan, dan Disperindagkop-UMKM untuk memberikan perhatian penuh

"Saya ingin tiga OPD ini bisa tetap memberikan perhatian penuh dalam perubahan ini untuk mengantisipasi kondisi globalisasi, khususnya di bidang pangan," tuturnya.

BACA JUGA:UHC di Bateng Baru 84,61 Persen, Pemkab Targetkan September Launcing Dengan Capaian 96 Persen

Ia menambahkan sesuai dengan tema besar peringatan 77 tahun Republik Indonesia yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, ia berharap Bangka Tengah tetap bisa menghadapi segala persoalan yang ada.

"Kita berharap apapun kondisinya, Bangka Tengah tetap kuat ke depannya dan semua OPD bisa saling berkolaborasi untuk masyarakat kita di Bangka Tengah," ucapnya.

BACA JUGA:Warga Bateng Masih Minim Urus Akta Kematian, Disdukcapil : Peruntukkannya Penting!

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa turut mengucapkan dirgahayu Indonesia ke-77 dan berharap semua unsur terkait bisa saling bergandeng tangan untuk kemajuan Bangka Tengah.

"Mari kita pikirkan sesuatu yang bisa kita lakukan untuk bangsa kita untuk menjadikannya tempat yang kaya, damai, dan bahagia," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: