Silahturahmi dengan Warga, Algafry Ingatkan Waspadai Cuaca Ekstrem

Silahturahmi dengan Warga, Algafry Ingatkan Waspadai Cuaca Ekstrem

Sambutan Bupati Algafry Rahman saat silaturahmi dengan masyarakat Keretak di Masjid Al Imam.-Sindi/yandi-

BABELPOS.ID, SUNGAISELAN – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah dan jajaran Kepala OPD mengunjungi Masjid Al-Imam, Dusun Air Itam, Desa Keretak, Kecamatan Sungaiselan.

Kunjungan pada Jumat, (4/8/2023) tersebut untuk melaksanakan solat Jumat sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama, serta tokoh masyarakat Dusun Air Itam dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Serahkan SK PPPK Guru dan Teknis, Bupati Algafry Pesan Jangan Terlilit Hutang

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Jumat yang rutin digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Dalam Safari Jumat ini, Bupati Bangka Tengah berkesempatan menjadi Khotib serta Imam solat Jumat.

Seusai solat, Algafry menyerahkan 20 paket sembako kepada masyarakat Dusun Air Itam, 1 buah water dispenser, dan kipas angin kepada ketua dan pengurus Masjid Al Imam. 

BACA JUGA:Bupati Algafry Serahkan JKM Senilai Rp42 Juta dan Bantuan BPJS Kepada 31 Nelayan

Ia juga menyerahkan dana hibah kepada TPA Ar-Rahman Dusun Air Itam, Desa Keretak, sebesar Rp40.000.000,-, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Falah Desa Keretak sebesar Rp50.000.000,-, Majelis Taklim Fahmul Muhibbin Desa Keretak sebesar Rp50.000.000,-, dan Majelis Taklim Sholawat Al-Barokah Desa Keretak sebesar Rp20.000.000,-.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan digunakan sebaik-sebaiknya. Ini semua adalah titipan dari Allah Yang Maha Kuasa melalui kami Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Algafry.

BACA JUGA:Bupati Algafry Lepas 100 Atlet dan Pelatih Kejurda Pelajar Tingkat Prov Babel

Ia juga mengimbau kembali agar masyarakat Dusun Air Itam, Desa Keretak saling menjaga keamanan, kerukunan, serta peduli kepada sesama, terlebih dalam cuaca panas yang saat ini diprediksi akan berlangsung selama beberapa bulan kedepan.

“Bapak ibu, selama beberapa bulan kedepan kondisi cuaca panas ekstrem akan kita hadapi. Mari kita bersama-sama saling mengingatkan satu sama lain dan jangan lupa tengok tetangga kiri kanan kita. Yang merokok, jangan buang puntung rokok sembarangan, yang bakar sampah terus diawasi, dan harus tetap waspada," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenang Algafry Rahman Cup Esport Bateng 2023

BACA JUGA: Algafry Rahman dan Ribuan Warga Ramaikan HUT Sungai Selan ke 247 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: