Melawan Saat Diringkus, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Didor Buser Naga

Melawan Saat Diringkus, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Didor Buser Naga

--

BACA JUGA: Dari Rp70 Juta, Kini Dana Darurat Bencana Bateng Tersisa Ratusan Ribu

“Bukannya kooperatif saat dimintai keterangan terkait motor yang berada di samping kontrakan pelaku, pelaku malah meronta melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur pada betis kiri pelaku,” tegas Adi Putra.

Lanjut Adi Putra, setelah diinterogasi lebih mendalam, baru akhirnya pelaku mengakui perbuatannya. Dan dari hasil pengembangan diketahui bahwa pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di beberapa wilayah yakni di daerah Masjid Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, pasar malam Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka dan Desa Penyak Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

“Untuk barang bukti HP sudah di jual oleh pelaku melalui sosial media facebook forum jual beliseharga Rp500 ribu dan uang nya digunakan pelakku untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara untuk tiga unit sepeda motor yang telah di curi oleh tersangka jga dipergunakan keperluannya sehari-hari.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Pangkalpinang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” terang Adi Putra.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni  satu unit sepeda motor merk Yamaha Nmax warna hitam, satu unit handphone merk Redmi 9A, satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna abu-abu, satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam biru dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Nmax warna hitam. 

“Pelaku disangkakan dengan Pasal 362 KUHPidana, tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara,” katanya.

Atas adanya kejadian ini, Adi Putra meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dalam dalam memarkirkan kendaraannya baik di tempat umum maupun diparkiran rumah. 

"Pastikan dalam keadaan terkunci, jangan tinggalkan kunci motor bila perlu gunakan kunci tambahan," tukas Adi Putra.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: