Melawan Saat Diringkus, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Didor Buser Naga

Melawan Saat Diringkus, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Didor Buser Naga

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Buser Naga Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas Kota/Kabupaten.

Pelaku atas nama  Edi Slamet (26) alias Edi alias Fahri, warga Jalan Sekolah Desa Nibung Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka dan atau Jalan Gandaria Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA: ES Ngaku Curi Motor Buat Istri dan Adik

Edi yang berprofesi sebagai petani ini berhasil diringkus polis di persembunyiannya di kawasan Gandaria, Pangkalpinang, Rabu (10/8/2022). 

BACA JUGA: Ini Kronologi Pembunuhan warga Belitung di Purworejo

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, pengungkapan kasus yang meresahkan masyarakat ini berawal dari laporan polisi terkait hilangnya sepeda motor jenis N-max warna hitam, berikut handphone milik Okta (18), warga Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan pada Minggu (15/5/2022) lalu sekira pukul 19.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Taman Bunga Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA: Pembunuh Warga Belitung di Purworejo Diringkus

Saat itu, kata Adi Putra, korban bersama temannya sedang mencari rumah kontrakan di jalan tersebut. Sementara motor yang dikendarai diparkirkan di pinggir jalan dalam keadaan stang tidak terkunci dan satu unit handphone terletak di dashbord depan motor. 

BACA JUGA: Setelah 3 Bulan RD Jadi PJ Gubernur Babel, Lihat Apa Hasilnya?

“Namun setelah 10 menit kemudian, korban kembali ketempat memarkirkan sepeda motornya, tapi motornya sudah tidak ada lagi. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugaian sebesar Rp25,5 juta,” beber Adi Putra.

BACA JUGA: Istri Sambo di Balik Motif Pembunuhan Brigadir J? Putri, Malunya Kenapa?

Setelah mendapatkan informasi tersebut, lanjut Adi Putra,  Tim Buser Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai langsung menuju ke tempat dimana terduga pelaku yang sudah diketahui dan pelaku pun berhasil diamankan. 

BACA JUGA: Mau Isi Bahan Bakar, Truk Muatan Karet Terbalik

Hanya saja, dikatakan Adi Putra, saat diinterogasi, awalnya pelaku sempat berkilah tidak melakukan pencurian yang dimaksud, namun kecurigaan polisi timbul saat melihat sepeda motor yang terparkir di samping kontrakan pelaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: