Seleksi CPNS/CPPPK 'Bisa' September?

Seleksi CPNS/CPPPK 'Bisa' September?

Susanti - Kepala BKPSDM Bangka Belitung-Julian Amrie-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui BKPSDM saat ini masih menunggu petunjuk pemerintah pusat berkenaan penerimaan seleksi CPNS dan CPPPK tahun 2022.

Sebab, diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel Susanti, sejauh ini belum menerima informasi rekrutmen CPNS dan CPPPK baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Belum ada panggilan dan pembahasan untuk itu," jelasnya, kemarin.

BACA JUGA: Kontingen Jamnas XI Kota Dilepas Wali Kota Molen

Namun biasanya, kata Susanti, umumnya rekrutmen ini baru muncul di akhir September atau awal Oktober di triwulan III. 

BACA JUGA: Masjid Kubah Timah Jadi Program Prioritas Pemkot Pangkalpinang

Tetapi sejauh ini, belum ada kabar terbaru mengenai hal tersebut. Sejatinya, jika dibuka rekrutmen kedua seleksi ini, pihaknya akan dipanggil untuk dibahas bersama.

BACA JUGA: Mau Isi Bahan Bakar, Truk Muatan Karet Terbalik

Jika memang ada rekrutmen pegawai, maka BKPSDM akan mengusulkan formasi. Tetapi, tegas Susanti, formasi yang diusulkan tidak bisa dalam jumlah banyak. 

BACA JUGA: Dari Rp70 Juta, Kini Dana Darurat Bencana Bateng Tersisa Ratusan Ribu

Hal ini kata dia, mempertimbangkan kemampuan keuangan, dan jangan sampai belanja pegawai lebih besar dari belanja publik.

BACA JUGA: Bharada Eliezer Bikin Pengakuan, Disuruh Mengaku dengan Iming-iming Uang Satu Miliar

“Kuota kita itu karena harus betul super ketat belanja pegawai dan belanja publik, jadi apa yang keluar itulah yang kita usulkan, jadi yang pensiun tahun ini sejumlah itu pula yang bisa kita ajukan, nggak bisa banyak-banyak,” tandasnya.

BACA JUGA: Mahfud MD: Motif Jenderal Dalang Habisi Brigadir, Cerita Orang Dewasa?

Jabatan yang diusulkan juga disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di masing-masing OPD. Pihaknya, juga melakukan pemetaan terhadap formasi jabatan yang dibutuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: