Kontingen Jamnas XI Kota Dilepas Wali Kota Molen

Kontingen Jamnas XI Kota Dilepas Wali Kota Molen

Wako Molen bersama peserta Jamnas Kota Pangkalpinang.--

PANGKALPINANG - Kontingen Pangkalpinang yang akan diberangkatkan ke Cibubur dalam Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 menyambangi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Mereka juga sempat menampilkan tarian campak yang akan dipertunjukkan dalam kegiatan Jamnas XI di rumah dinas Wali Kota tersebut.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ini menyampaikan kepada para peserta untuk semangat dalam kegiatan. Molen juga menyampaikan selamat kepada para peserta terpilih yang akan berangkat ke Jamnas XI.

"Secara pribadi saya ucapkan selamat kepada peserta terpilih dan berangkat ke Jamnas XI di Cibubur," katanya.

Kepada rombongan 25 orang yang terdiri dari peserta dan pendamping, Molen berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan fisik mengingat kondisi cuaca yang panas kedepannya. Sehingga mereka dapat menjadi kontingen yang bisa membanggakan daerah di tingkat nasional.

"Jangan lupa monitor fisik dan keberadaan mereka disana nanti. Untuk para kakak-kakak pramuka juga tolong dimonitor jangan sampai terjadi apa-apa nantinya. Karena mereka kontingen mewakili Kota Pangkalpinang pada Jamnas XI di Cibubur,” tuturnya.

Jambore Nasional atau Jamnas ke-XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2022 mendatang. Diharapkan kegiatan ini nantinya dapat menjadi upaya pembentukan karakter anak bangsa. 

Selain itu, dia berharap pramuka di Bangka Belitung bukan hanya sekedar nama, akan tetapi selalu eksis membawa anak menjadi berkarakter, memiliki nasionalisme yang tinggi dan menjadi gerakan yang masif. 

“Melalui gerakan Pramuka diharapkan mampu membawa anak menjadi berkarakter, memiliki nasionalisme yang tinggi dan menjadi gerakan yang masif,” tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: