Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Data Statistik Sektoral di Bangka Belitung

Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Data Statistik Sektoral di Bangka Belitung

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar acara Pembinaan Statistik Sektoral melalui Sosialisasi Hasil EPSS Tahun 2024--

IPS yang dihasilkan melalui EPSS akan menjadi bahan evaluasi bagi instansi seperti Kemenpan-RB, Bappenas, dan Kemendagri.

Nilai IPS tersebut menjadi indikator penting dalam menilai kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi, Satu Data Indonesia, serta urusan statistik di pemerintah daerah.

Selain itu, IPS juga berfungsi sebagai indikator tambahan dalam penilaian kinerja perangkat daerah.

BACA JUGA:Personel Babinsa Bangka Selamatkan Penyu Tempayan yang Terdampar di Bukit Layang

Lebih lanjut, Sugito dan Toto berharap agar hasil IPS tahun ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan rencana aksi peningkatan kualitas statistik sektoral.

Mereka juga mengajak seluruh perangkat daerah untuk lebih fokus pada perbaikan kualitas data guna mencapai Sistem Statistik Nasional (SSN) yang andal dan efisien.

BACA JUGA:Sekjen Kemnaker RI Apresiasi Kursi Limbah Plastik Karya Warga Binaan Lapas Pangkalpinang Pada Naker Fest 2024

Acara ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama untuk memperkuat penyelenggaraan EPSS di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sekaligus ajakan kepada seluruh pihak untuk terus berkolaborasi dalam mewujudkan statistik yang berkualitas.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: