Jaga Kualitas Kesehatan Karyawan, PT TIMAH Rutin Lakukan Pemeriksaan dan Program Promosi Kesehatan

Jaga Kualitas Kesehatan Karyawan, PT TIMAH Rutin Lakukan Pemeriksaan dan Program Promosi Kesehatan

Foto : Dok. PT Timah--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) merupakan aspek vital dalam dunia industri, terutama bagi perusahaan yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Sebagai wujud nyata dari tanggung jawab perusahaan terhadap kesejahteraan dan kesehatan karyawan, PT Timah berkomitmen mengimplementasikan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

BACA JUGA:Imigrasi Pangkalpinang Buka Layanan Eazy Passport saat Peresmian Imigrasi Corner Bangka Selatan

PT Timah menyadari lingkungan kerja yang aman dan layak dapat menunjang produktivitas karyawan.

Sehingga perusahaa berusaha secara maksimal untuk mewujudkannya.

Salah satunya melalui perogram pemeriksaan kesehatan rutin.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID, PT Timah memberikan fasilitas kesehatan bagi karyawan berupa pemeriksaan kesehatan, layanan kesehatan, pemeriksaan khusus bagi yang memiliki penyakit.

serius/risiko kesehatan tinggi, hingga memberikan pemeriksaan akhir bagi seluruh karyawan yang akan memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:Jabatan Pj Bupati Bangka Haris Diperpanjang

PT Timah mewajibkan karyawannya minimal satu kali dalam setahun untuk melaksanakan medical check up (MCU) yang didalamnya terdapat pemeriksaan anamnesis, pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium, EKG dan treadmill, pemeriksaan khusus seperti sprikometri dan audiometri dan tes kebugaran serta skrining kesehatan mental.

Medical Check-Up secara berkala bagi seluruh karyawan bertujuan untuk mendeteksi secara dini potensi gangguan kesehatan yang mungkin dialami oleh karyawan, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan mereka.

Dengan pemeriksaan kesehatan ini, perusahaan dapat mengambil tindakan pencegahan sebelum masalah kesehatan menjadi lebih serius.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Anugerahkan Penghargaan Istimewa bagi Jurnalis dan Media Massa

Secara berkala, PT Timah juga menyediakan layanan pemeriksaan ergonomis, edukasi kesehatan, dan penilaian kelelahan (fatigue) bagi karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: