Jabatan Pj Bupati Bangka Haris Diperpanjang

Jabatan Pj Bupati Bangka Haris Diperpanjang

Pj Bupati Haris menerima SK perpanjangan jabatan dari PJ Gubernur Babel.--Foto: ist

BABELPOS.ID - Menteri dalam Negeri (Mendgari) Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pejabat (Pj) Bupati Bangka Muhammad Haris.

Surat Keputusan (SK) Perpanjangan masa jabatan Bupati Bangka Muhammad Haris diserahkan langsung Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Sugito usai Rapat Pimpinan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Rabu (25/9/2024).

Muhammad Haris pertama kali dilantik menjadi Pj Bupati Bangka pada 27 September 2023 lalu oleh Pj Gubernur Babel sebelumnya Safrizal.

Jelang setahun pada 27 November nanti, hasil evaluasi Kemendagri kinerja Haris baik dan memberikan hasil positif.

Catatan kinerja baik memimpin Kabupaten Bangka, menjadi pertimbangan mendagri memperpanjang masa jabatan Pj Bupati Bangka Muhammad Haris paling lama satu tahun.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, PJ Bupati Tegaskan ASN & Pegawai Harus Netral

BACA JUGA:Ini Harapan PJ Bupati Bangka Kepada DPRD Baru

Pejabat Gubernur Babel Sugito mengatakan SK Pj kepala daerah memang hanya satu tahun, tapi bisa diperpanjang jika kinerjanya baik.

"Saya pikir ada penilaian baik dari pimpinan makanya kembali diberi amanah untuk melanjutkan memimpin Kabupaten Bangka," kata Sugito usai menyerahkan SK.

BACA JUGA:Belum Terima Surat Pergantian PJ Bupati Bangka, Tapi Siap Laksanakan Pelantikan

BACA JUGA:BREAKING NEWS! PJ Bupati Bangka Diganti?

Menurutnya setiap organisasi ada tantangan-tantangan dan permasalahan masing-masing. Namun hal itu bisa menjadi spirit untuk menyelesaikannya.

Ia menyebutkan ada beberapa tantangan kedepan yang harus diselesaikan seperti, sukseskan pilkada dan tantangan kesejahteraan masyarakat bisa dimaksimalkan untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat bangka.

"Endingnya bagaimana untuk mensejahyerakan masyarakat," ucap Sugito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: