Ketahui 6 Penyebab Kamu Sering Sakit

Ketahui 6 Penyebab Kamu Sering Sakit

Ilustrasi sakit--Foto: ist

BACA JUGA:Catat! Semua Umur Perlu Vitamin D

4. Lingkungan

Menghabiskan waktu lebih banyak di tempat yang banyak kuman memungkinkan tertular penyakit lebih besar. Bersentuhan dengan permukaan yang lebih banyak kuman seperti gagang pintu umum, troli belanja dan perangkat elektronik serta tombol lift menurut CDC memperbesar kemungkinan tertular penyakit.

5. Tertular dari anak

Orang tua yang hanya memiliki satu anak di rumah memiliki kemungkinan 28 persen lebih besar untuk terserang infeksi virus sepanjang tahun dibandingkan dengan orang dewasa yang tidak tinggal bersama anak-anak, demikian temuan sebuah studi Penyakit Menular Klinis terdahulu. Memiliki dua anak atau lebih menyebabkan risiko tersebut meningkat lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:Ini Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Pagi Dibanding Sore atau Malam

6. Kekurangan nutrisi tertentu

Vitamin C, D, dan E beserta mineral seperti seng dan selenium berperan penting dalam mendukung fungsi kekebalan tubuh. Jika kekurangan vitamin dalam jangka waktu yang lama, Anda dapat lebih rentan jatuh sakit, demikian simpulan ulasan tahun 2024 di Nutrients.

CDC menyebut cara mencegah penyakit dan meningkatkan sistem imun adalah biasakan mencuci tangan, makan makanan sehat dengan diet sehat, bergerak setiap hari, tidur cukup, luangkan waktu untuk bersantai dan melakukan vaksinasi.

BACA JUGA:Cek Kebutuhan Protein Kamu Berdasar Usia

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara