INTI Babel Akan Kembangkan UMKM dengan Bazar

INTI Babel Akan Kembangkan UMKM dengan Bazar

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Perhimpunan masyarakat Indonesia Tionghoa (INTI) Bangka Belitung (Babel) dan ratusan pelaku UMKM menggelar silaturahmi serta kolaborasi di Bangka City Hotel, Pangkalpinang. (20/8). 

BACA JUGA:Pemain 19 Tahun Ini Aset Penting Manchester City

Dikatakan wakil ketua INTI, Romandhona Setyawan, kegiatan tersebut juga momen pertemuan dalam mengembangkan UMKM kita. "Para pelaku UMKM ini yang ikut langsung dalam bazar INTI yang lalu. Kesuksesan bazar tersebut akhirnya disepakati untuk dilanjutkan sebagai agenda tahunan terutama dalam perayaan hari Ulang tahun INTI," kata Romandhona.

BACA JUGA:Cegah Anak Anda Kecanduan Game dengan Cara Ini

Akhirnya Pada hari selasa (20/08) malam, Perhimpunan INTI Babel memutuskan untuk bersilaturahmi dan berkolaborasi bersama para pelaku UMKM guna membahas program dan jalinan kerjasama antara INTI Babel dengan para pelaku UMKM ke depan, yang di gelar di Bangka City Hotel Pangkalpinang.

BACA JUGA:Terima Jabatan Menkumham, Supratman Minta Kolaborasi Seluruh Jajaran Kemenkumham

Dikatakan Romandhona UMKM sebagai salah satu pilar perekonomian Indonesia. UMKM memiliki peran yang signifikan yaitu membuka lapangan kerja, mendukung perekonomian nasional dan lokal, meningkatkan daya saing, dan menjawab kebutuhan masyarakat lokal.

“Terwujudnya kolaborasi yang baik antara INTI Babel bersama pelaku UMKM lokal, yang merupakan bentuk nyata program pemberdayaan masyarakat, bertujuan untuk mengenalkan produk UMKM lokal untuk dapat lebih dikenal secara luas,” ucapnya bangga..

BACA JUGA:Nilai IKPA 100, Kemenkumham Babel Raih Penghargaan dari KPPN Pangkalpinang

Namun demikian kelancaran dan kesuksesan semuanya tetap ada campur tangan tuhan.

“Kita mengajak para pelaku UMKM meluruskan niat, tidak hanya semata – mata untuk mencari keuntungan dalam berusaha, akan tetapi diniatkan untuk beribadah kepada Tuhan agar mendapatkan kelancaran dan keberkahan, dengan cara menyisihkan sebagian keuntungannya untuk bersedekah dan Baksos kepada masyarakat yang membutuhkan,” pesanya.

BACA JUGA:Program Zero Waste to Landfill BRI, Aksi Nyata BRI Menuju Zero Emission 2050

Segendang sepenarian dengan Joni Tanjaya selaku ketua bidang bisnis dan UMKM menyampaikan, mari kita bersama – sama untuk memajukan dan mengembangkan perekonomian daerah, salah satunya adalah upaya dalam mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Kegiatan ini untuk ciptakan kolaborasi dan sinergi INTI Babel bersama pelaku UMKM yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan, utamanya dalam hal penyediaan wadah pemasaran baik secara offline maupun online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: