Serunya FMF, Banyak UMKM, Ada Lomba Makan Molen

Serunya FMF, Banyak UMKM, Ada Lomba Makan Molen

Arena FMF di depan kediaman dinas Wali Kota Pangkalpinang. --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Mau tau betapa serunya lomba makan molen bareng sambil dukung UMKM lokal? 

Food Molen Festival jawabnya! Merayakan Hari UMKM Internasional, acara ni sukses geger warga Pangkalpinang. Tidak hanya itu, festival ni juga jadi ajang apresiasi buat Bang Molen, mantan Walikota yang banyak berjasa buat UMKM di Kota Beribu Senyuman ni.

Aditya Pratama, Ketua Panitia Pelaksana, memuji Molen sebagai sosok yang sangat peduli dan mendukung penuh perkembangan UMKM di Pangkalpinang. 

"Bang Molen tuh orangnya super support sama UMKM. Banyak banget inisiatif keren yang dia bikin buat ningkatin sektor UMKM di sini. Makanya, festival ni adalah cara kite bilang makasih yang sebesar-besarnya. Apalagi pas banget nih, Hari UMKM Internasional!” kata Aditya.

BACA JUGA:Kemajuan Digital, Sarana Bisnis yang (Wajib) Dimanfaatkan UMKM

BACA JUGA:Berdayakan UMKM, Kamarudin Muten Dorong Belanja Produk Lokal

Di sepanjang Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, festival ini makin seru dengan hadirnya puluhan produk UMKM lokal yang super keren. Ade lomba Makan Molen, pameran produk kreatif, dan pertunjukan akustik dari mahasiswa yang bikin suasana makin asik. Tidak ketinggalan, ada diskusi panel yang menghadirkan akademisi dan pakar ekonomi buat membahas tantangan dan peluang UMKM di era digital. 

Selama jabatannya, Molen dikenal sebagai pemimpin yang proaktif banget buat ngembangin UMKM. Banyak program dan kebijakan inovatif yang diluncurkan buat membantu pelaku usaha kecil, seperti pelatihan keterampilan, akses permodalan, dan pemasaran produk. Dampaknya, sungguh terasa, ekonomi lokal jadi makin oke berkat ekosistem UMKM yang kuat di Pangkalpinang.

“Keberhasilan UMKM di Pangkalpinang ndak lepas dari peran aktif Bang Molen yang selalu siap bantu dan kasih solusi buat setiap tantangan yang dihadapi pelaku usaha. Semangat dan dedikasi beliau harus jadi inspirasi buat kite semua,” tambah Aditya.

BACA JUGA:Perputaran Uang Bazar UMKM Perhimpunan Indonesia Tionghoa Babel Capai 700 Juta

BACA JUGA:Satgas Halal Kanwil Kemenag Serahkan Sertifikat Halal Bagi 100 UMKM se-Kota Pangkalpinang

Ditambahkannya, Food Molen Festival tidak cuma jadi ajang apresiasi, tapi juga kesempatan emas buat UMKM memperluas jaringan, meningkatkan penjualan, dan mengenalkan produk mereka ke masyarakat luas. 

"Yuk, ajak teman-teman, seperadik, dan semua orang buat datang ke Food Molen Festival. Nikmati serunya makan molen bareng, dukung UMKM lokal buat kemajuan Pangkalpinang," ujarnya.

"Yuk, ajak teman-teman, seperadik, dan semua orang buat datang ke Food Molen Festival. Nikmati serunya makan molen bareng, dukung UMKM lokal buat kemajuan Pangkalpinang. Jangan sampai ketinggalan," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: