Bank Sumsel Babel Pecahkan Rekor MURI: Pembuatan Rekening Terbanyak untuk Difabel

Bank Sumsel Babel Pecahkan Rekor MURI: Pembuatan Rekening Terbanyak untuk Difabel

Pemecahan Rekor MURI Pembuatan Rekening Terbanyak untuk Difabel. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Hari Indonesia Menabung dimeriahkan Bank Sumsel Babel dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional wilayah Sumbagsel dengan melakukan pemecahan Rekor MURI.

Adalah rekor pembuatan rekening pelajar difabel terbanyak di Indonesia yang dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI) di Ballroom OJK Sumbagsel, Selasa (20/8/24).

Rekor itu merupakan hasil kolaborasi Sumsel Babel , Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.   

Hadir dalam kegiatan ini Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, Pj Gubernur Bangka Belitung yang diwakili Yunan Helmi Assisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala OJK Sumbagsel Arifin Susanto dan Kepala Eksekutif Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK RI Friderica Widyasari Dewi.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Belitung Timur Berkolaborasi untuk Menurunkan Angka Stunting

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Maksimalkan Transaksi Digital untuk Nasabah

Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rangkaian kegiatan Bank Goes To School, untuk Inklusi dan Literasi Keuangan di 48 Kabupaten/ Kota di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, yang berlangsung sejak tanggal 16 Juli-07 Agustus 2024.

Dalam hal ini, Bank Sumsel Babel turut berpartisipasi dalam kegiatan KEJAR. Adapun jumlah SLB yang diikutsertakan pada Kegiatan KEJAR ini sebanyak 39 sekolah dari Sumsel dengan jumlah Simpanan Pelajar (SimPel) sebanyak 2.043 rekening dan 9 Sekolah dari Babel dengan jumlah SimPel 1.141 rekening.

"Jadi, yang berpartisipasi pada kegiatan KEJAR ini ada 48 Sekolah Luar Biasa dengan total seluruh rekening SimPel 3.184 wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung," ujar Achmad Syamsudin. 

BACA JUGA:Lagi, UMKM di Bangka Belitung naik kelas berkat KUR Bank Sumsel Babel

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Melalui Program KUR Dorong UMKM di Belitung Naik Kelas

Ia bersyukur Bank Sumsel Babel diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam meningkatkan akses perbankan bagi pelajar difabel. 

Kegiatan ini menurutnya langkah penting dalam mendukung pendidikan inklusif dan memastikan bahwa setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk belajar manajemen keuangan sejak dini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk seluruh stakeholders dan shareholders yang telah mendukung Bank Sumsel Babel selama ini,” pungkas Achmad Syamsudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: