Perhimpunan Indonesia Tionghoa Babel akan Gelar Bazar UMKM Sepekan

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Babel akan Gelar Bazar UMKM Sepekan

Romadhona --Foto: Reza

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bangka Belitung (Babel) akan menggelar bazar untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bazar INTI Babel akan diselenggarakan selama satu pekan sejak tanggal 1 s/d 8 Juni 2024, bertempat di Bangka City Hotel, Airitam, Pangkalpinang.

Ketua pelaksana, Romadhona, mengatakan bahwa tempat dan tenda telah siapkan sekitar 50 stan secara gratis. Terdiri dari stan pelayanan publik dari pemerintah, stan perbankan serta stan UMKM. 

"Diluar ekspektasi kami, ternyata yang hadir lebih dari 100 pelaku UMKM dari berbagai daerah, ada yang dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah," katanya bangga.

BACA JUGA:Pj Wako Hadiri Bazar TNI Sambut Idulfitri 1445H

BACA JUGA:Bazar dan Pasar Murah yang Digelar Kejati Laris Manis

Bazar INTI Babel juga nanti akan menggelar bakti sosial. Seperti donor darah, santunan pada anak yatim dan fakir miskin. "Sumbernya donasi dari para anggota INTI Babel dan bagi para pelaku UMKM secara sukarela. Tentunya harapanya usaha yang dilakukan bapak dan ibu bisa berkah”, ujarnya.

Khusus kegiatan donor darah untuk pendaftar 20 peserta pertama akan mendapat bingkisan makanan dan sembako. 

Panitia akan menyiapkan berbagai hiburan untuk dapat menarik pengunjung, berupa pasar malam dan panggung musik. Selain itu panitia akan menyediakan lahan parkir yang luas dan pengamanan lokasi oleh tim pengamanan dari berbagai ormas dan karang taruna setempat. (*)

BACA JUGA:Bazar Ikan Dinas Perikanan Diserbu Emak-emak

BACA JUGA:Pada Malam Hiburan Pesta Rakyat dan Bazar UMKM, Wako Molen Sanjung Pj Gubernur dengan Inovasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: