Raker Semester II LPPOM MUI Babel, Demi Penguatan Kinerja Menuju Wajib Halal Sebelum 17 Oktober 2024

Raker Semester II LPPOM MUI Babel, Demi Penguatan Kinerja Menuju Wajib Halal Sebelum 17 Oktober 2024

--

BACA JUGA:Penyaluran BBM Subsidi Semrawut, Polsek Pemali Tertibkan SPBU Airruai

Karena itu LPPOM MUI Babel juga perlu melakukan raker yang baik, agar semakin paham mana tupoksi masing-masing departemen atau unit kerja yang ada di LPPOM MUI Babel.

Sehingga tim LPPOM MUI Babel juga harus selalu terpantau, mampu mengupgrade kompetensinya, dan menguatkan kesolidan antar tim serta mampu menjadikan LPPOM MUI Babel sebagai solusi jaminan halal terdepan dan memiliki manajemen yang baik di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Mau Turunkan Risiko Depresi Masa Tua, Makan Aja Buah

Melalui raker ini Muhammad Ihsan juga menghimbau kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota dan Provinsi Bangka Belitung agar sebelum mandatori wajib halal 17 Oktober 2024 dapat membantu memfasilitasi sertifikasi halal gratis bagi pelaku usaha kecil, dan menengah ke atas  terutama bagi pelaku pengusaha yang baru tumbuh seperti cafe, resto, warung kopi (coffee shop).

Agar semakin paham dan sadar tentang aturan pangan halal dan sehat, sehingga membantu bagi masyarakat atau konsumen terhindar dari berbagai penyakit yang tidak diinginkan dengan mensertifikasi halal produk tersebut.

BACA JUGA:Honda Babel Cabang NSS Pangkalpinang Sediakan Jaminan Layanan After Sales Lewat PIT EXPRESS

“Di ruang lingkup penerapan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) sudah meliputi bagian seleksi bahan, pengembangan produk baru, pembelian, penerimaan bahan, produksi, penyimpanan bahan dan produk, transportasi dan distribusi, serta pemajangan dan penghidangan (penyajian) termasuk tempat jasa pengerjaan produk yang dilakukan (maklon) hingga gudang sewa serta cara pengolahan pangan halal, sehat dan aman ,” jelas Ihsan.

BACA JUGA:Yamaha Nmax Turbo Hadir di Babel, Semaxin Mewah, Canggih dan Garang

 Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Luthfi juga mengapresiasi atas kegiatan Raker Semester II LPPOM MUI Babel tahun 2024.

Melalui raker ini, semua dapat merapatkan barisan dalam mensukseskan program pemeritah wajib halal Oktober sebelum 17 Oktober 2024.

Sebab perlu penguatan bagi teman-teman penggerak di LPPOM MUI Babel khususnya.

BACA JUGA:Kemungkinan Lawan Kotak Kosong Pada Pilkada Basel, Ini Kata Riza

Terlebih bagi  tim LPPOM MUI Babel dalam menjalankan tugas dan fungsinya juga membutuhkan  pemahaman yang cerdas, cepat dan akurat.

Karena raker ini adalah seperti charger HP yang sedang lemot, sehingga biar tambah kuat, maka perlu diupdate lagi pengetahuan-pengetahuannya tentang sertifikasi produk halal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: