Capaskibraka Pangkalpinang Mulai Ikuti Tantingan Desa Bahagia Pemusatan Diklat

Capaskibraka Pangkalpinang Mulai Ikuti Tantingan Desa Bahagia Pemusatan Diklat

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pangkalpinang, Selasa (6/8) mulai mengikuti Tantingan Desa Bahagia Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Diklat).

Kegiatan yang berlangsung 6-18 Agustus 2024 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Pangkalpinang, Yansyah Tri D.P, bertempat di halaman samping Bangka City Hotel Pangkalpinang.

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai, Polresta Pangkalpinang Gelar Rakor Lintas Sektoral

Turut hadir lerwakilan dari TNI/POLRI, Pelatih, Pamong, Pengurus PPI Kota Pangkalpinang, Cabdin Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Sekolah perwakilan Calon Paskibraka dan para orang tua siswa.

Sekretaris Kesbangpol Yansyah Tri menyampaikan Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Kesbangpol sangat apresiasi dan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, dimana kegiatan ini sangat penting untuk membangun karakter dan disiplin generasi muda karena kegiatan ini merupakan awal Calon Paskibraka memasuki pemusatan untuk dibina dan diberikan pembekalan terkait sikap perilaku yang baik, kepemimpinan dan peningkatan kepribadian. 

BACA JUGA:PLN Bantu Wujudkan Mimpi Masyarakat Dhuafa Melalui Program Light up The Dream

"Kesbangpol berharap para peserta dari Calon  Paskibraka dapat mengambil nilai-nilai positif dari pelatihan ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Yansyah.

Ia juga menambahkan bahwa peran serta keluarga, khususnya orang tua, sangat penting dalam mendukung perkembangan karakter Calon Paskibraka mereka terkait pendidikan dan latihan ini.

"Walaupun orang tua hanya mengantar saja tetapi diharapkan orang tua untuk terus memberikan dukungan dan motivasi kepada putra-putri mereka selama mengikuti pelatihan ini," tuturnya.

BACA JUGA:Sertijab Kakanwil Kemenag Babel Masmuni Mahatma, Siapkan Program Kerja Prioritas

Kegiatan "Tantingan" ini merupakan bagian dari tradisi rutinitas untuk Calon Paskibraka dalam membina generasi muda yang berkarakter, berdisiplin, dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi.

Tradisi ini diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dan nasionalisme di kalangan generasi muda selama proses pemusatan dan latihan.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan dukungan dari seluruh pihak yang hadir.

Kegiatan pemusatan pendidikan dan latihan ini selain diisi dengan latihan PBB, latihan Kepribadian, materi tentang kepemimpinan, jasmani dan rohani serta materi peningkatan individu dan kelompok sehingga nantinya bekal yang didapat selama kegiatan dapat bermanfaat bagi calon Paskibraka kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: