Pj Wako Lusje Beri Motivasi Paskibraka Pangkalpinang

Pj Wako Lusje Beri Motivasi Paskibraka Pangkalpinang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan melepas calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) perwakilan Kota Pangkalpinang untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ruang kerja Wali Kota, Rabu (15/5/2024).

BACA JUGA:Kolaborasi dan Komitmen Penting untuk Persiapkan Destinasi Pariwisata Nasional Babel 2023-2044

Didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra serta tim seleksi dari Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Lusje juga memberikan arahan kepada delapan orang calon Paskibraka Kota Pangkalpinang yang akan mengikuti seleksi. Lusje mendukung dan berharap anak-anak dari berbagai SMA ini dapat membawa hasil yang terbaik.

Lusje memberi semangat agar calon Paskibraka yang akan mengikuti seleksi provinsi dan nasional ini berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

“Optimis ke depan bisa mewakili Bangka Belitung dan mengharumkan Kota Pangkalpinang. Saya minta dari Kesbangpol juga turut mengawal seleksi ini sampai selesai,” ujar Lusje.

BACA JUGA:Semarak Hari Pendidikan Nasional, Honda Babel Grebek SDN 8 Belinyu

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Donal Tampubolon mengatakan, depan orang calon yang akan mengiktui seleksi ini terdiri dari empat putra dan empat putri. Mereka telah mempersiapkan diri dan berlatih setiap pekannya. Donal menyebut, 4 pasang putra dan putri ini merupakan perwakilan dari Paskibraka Kota Pangkalpinang yang terpilih dari 34 orang tingkat kota.

BACA JUGA:Optimalkan Sektor Pajak, Pj Gubernur Safrizal Hadiri FGD di Kanwil DJPB Babel

“Sebelumnya kami sudah mengadakan seleksi tingkat kota dan terpilih 34 orang. Dari 34 ini dipilih lagi empat pasang putra dan putri yang terbaik untuk ikut seleksi tingkat provinsi dan nasiona. Nanti kalau lulus tingkat provinsi maupun nasional, mereka tidak kembali lagi ke Paskibraka kota. Namun kalau tidak lolos mereka kembali jadi paskibraka kota,” kata Donal.

Dia berharap agar tahun ini perwakilan kota dapat terpilih baik di tingkat provinsi maupun nasional, sama seperti tahun lalu Pangkalpinang mengirimkan satu putri untuk melaju ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Fix! Kevin Susul Marcus, Mundur dari Pelatnas PBSI

“Kita berdoa tahun ini bisa terpilih provinsi dan nasional. Kalau untuk nasional kan dipilihnya Cuma satu pasang, satu putra dan satu putri. Walaupun tidak terpilih nanti, jangan kecewa. Semua sudah baik, namun yang akan dipilih terbaik. Saya yakin dengan persiapan mereka dan mudah-mudahan terpilih,” ucap Donal.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: