High Level Meeting Pengendalian Inflasi Juli, Wabup Basel Tekankan Langkah Ini

High Level Meeting Pengendalian Inflasi Juli, Wabup Basel Tekankan Langkah Ini

Rakor pengendalian inflasi Pemkab Basel --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) menggelar rapat kerja kordinasi dalam rangka pengendalian inflasi, Senin (22/7).

Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi yang memimpin Rakor tersebut menyebutkan, berdasarkan informasi yang disampaikan, secara umum pergerakan harga komoditas seperti beras, ayam, daging, bawang masih stabil. 

"Adapun komoditas cabe secara nasional, regional maupun di Bangka Selatan sendiri menjadi pantauan khusus", ujarnya, Senin (22/07).

BACA JUGA:Jaga Inflasi Tetap Stabil, Segini Total Beras dan Pangan yang Disalurkan Pemkab Basel

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkab Basel Dapat Kucuran Dana 2,4 Miliar dari Provinsi Untuk Tanam Cabai

Pada high level meeting pengendalian inflasi dengan tujuan untuk mencermati dan mengevaluasi kembali pergerakan harga komoditas kontributor inflasi.

Selain itu, pada kondisi tersebut ada beberapa tindaklanjut yang sudah atau akan dilakukan, pemantauan ketersediaan stok sekaligus kelancaran distribusi komoditas cabe dan lainnya setiap 2 minggu, operasi pasar rutin juga setiap 2 Minggu.

"Kita akan lakukan serta turun ke lapangan setiap 2 Minggu sekali," terangnya.

BACA JUGA:Berhasil Kendalikan Inflasi, Basel Dapat Insentif Puluhan Miliar

BACA JUGA:Menekan Inflasi, BPP Pulau Besar Panen Cabai 30 Kilogram

Untuk peningkatan produksi dilakukan dengan gerakan menanam cabe di lahan pekarangan serta secara bertahap melakukan program penanaman cabe dibeberapa lokasi yang sudah disiapkan seperti Rias, Serdang, Keposang dan Pulau Besar.

Oleh sebab itu, rakor pengendalian inflasi ini juga sebagai bentuk langkah pencegahan agar jangan sampai terjadi inflasi di situasi ekonomi yang sedang melemah di masyarakat, agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan sehingga memberatkan masyarakat.

"Kita akan pantau terus serta mencari solusi agar jangan sampai terjadi inflasi," pungkasnya.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Ikut Menanam Padi di Penutuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: