Berhasil Kendalikan Inflasi, Basel Dapat Insentif Puluhan Miliar

Berhasil Kendalikan Inflasi, Basel Dapat Insentif Puluhan Miliar

Bupati Riza Herdavid menerima insentif penghargaan pengendalian inflasi terbaik dari Menkeu Sri Mulyani.--Ilham

BABELPOE.ID, TOBOALI - Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas keberhasilan pengendalian inflasi terbaik.

Sebanyak 34 daerah di Indonesia yang menerima penghargaan, Kabupaten Basel menjadi satu-satunya mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam penghargaan tersebut.

Bupati Basel Riza Herdavid mengungkapkan, penghargaan pengendalian inflasi terbaik merupakan hasil kolaborasi bersama masyarakat Junjung Besaoh.

"Selain penghargaan Kabupaten Basel turut mendapatkan insentif juga dari Kementerian Keuangan senilai Rp 11, 8 miliar," ujarnya, Senin (06/11).

BACA JUGA:Menekan Inflasi, BPP Pulau Besar Panen Cabai 30 Kilogram

BACA JUGA:Ini Peringatan Bupati Riza Kepada Pemenang Proyek di Basel

Penghargaan sekaligus insentif ini diberikan kepada 34 daerah di Indonesia yakni, 24 Kabupaten, 6 Kota dan 3 Provinsi. Namun Kabupaten Basel menjadi penerima insentif tertinggi.

"Kinerja ini merupakan kolaborasi oleh seluruh pihak, oleh sebab itu saya dedikasikan penghargaan ini untuk semua pihak," ucapnya.

Dikatakan Riza, bahwa pengendalian Inflasi daerah merupakan program yang diterapkan serta dievaluasi secara kontinyu, karena apabila terjadi inflasi yang tinggi maka pendapatan masyarakat akan tergerus.

Adapun program pengendalian inflasi ini antara lain, memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur maupun cabai, bazar sembako bersubsidi, operasi pasar, subsidi ongkir UMKM, menjaga suplai stok, serta program andalan Aik Bakung.

BACA JUGA:Event Kemilau Wisata Pesona Basel Sedot Puluhan Ribu Orang, Riza: Konsep Sederhana Hasilnya Mewah

BACA JUGA:Miris Dengan Kasus Asusila di Basel, Ini Intruksi Bupati Riza

"Dengan program ini memang terbukti berhasil mengendalikan inflasi, sekaligus sosialisasi cerdas ke masyarakat agar tidak melakukan aksi borong menjelang hari raya ataupun hari besar lainnya, dan cukup efektif serta berjalan dengan baik," terangnya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga, kabupaten Basel berhasil memperoleh penghargaan sekaligus insentif yang luar biasa," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: