Kawanan Maling Bobol Rumah Warga di Pangkalbalam, Korban Rugi Rp1 Miliar

Kawanan Maling Bobol Rumah Warga di Pangkalbalam, Korban Rugi Rp1 Miliar

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi.--Foto Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Rumah seorang warga di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung dibobol kawanan maling. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp1 miliar.

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Muhammad Riza Rahman mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi di rumah korban di Jalan Kerapu RT 001 RW 001 Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkal Balam pada Selasa (16/7/2024) sekira pukul 08.10 WIB. 

Ada empat pelaku dalam pencurian itu, tiga diantaranya berhasil ditangkap Tim Buser Naga Satreskrim Polresta Pangkalpinang pada Jumat (19/7/2024) dini hari, sementara satu pelaku lainnya hingga kini masih dalam pengejaran. 

BACA JUGA:Warga Simpang Perlang Maling Motor di Tempilang

BACA JUGA:Pura-pura Salat, Pria Asal Sumsel Ini Incar Motor di Masjid, Ketahuan Usai Ditangkap Maling Kotak Amal

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan yakni Muhammad Jumadi alias Toloy (23) residivis curat, Agus Afriadi alias Ayi (33) dan Lusia Mentari alias Tari (31). Ketiga pelaku merupakan warga Kota Pangkalpinang. 

"Untuk pelaku yang masih dalam pengejaran berinisial LB," ungkap Riza kepada Babel Pos, Senin (22/7/2024).

Riza menyebut, pencurian tersebut terjadi saat korban tidak berada di rumah. Saat itu, pelaku yang tidak diketahui identitasnya memasuki kediaman korban pada saat korban sedang tidak berada di rumah selama tiga hari dan mengambil emas antam seberat 20 gram, emas 24 karat 1000 mata berupa kalung, gelang dan cincin, emas gram seberat 1000 gram berupa gelang dan cincin, jam tangan merk Alexandre Christie, serta uang tunai Rp40 juta. 

Kejadian tersebut, kata Riza, baru diketahui oleh korban saat korban kembali ke rumah pada Selasa (16/7/2024) sekira pukul 08.10 WIB 

"Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil lebih kurang Rp1 miliar dan melaporkan ke Polresta Pangkalpinang untuk proses lebih lanjut," beber Riza. 

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

BACA JUGA:SDN 62 Pangkalpinang Dibobol Maling, 15 Unit Laptop Raib

Menerima laporan itu, dikatakan Riza, Tim Buser Naga yang dipimpin Aiptu Rudi Kiai langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Setelah mengumpulkan bahan dan keterangan, akhirnya pada Jumat (19/7/2024) identitas para pelaku pun diketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: