Pujo Harianto Berikan Penguatan Bagi Petugas Lapas Pangkalpinang

Pujo Harianto Berikan Penguatan Bagi Petugas Lapas Pangkalpinang

--

"Program ini merupakan pelaksanaan bimbingan lanjut atau after care yang menjadi salah satu penguatan Bapas dalam UU Pemasyarakatan yang baru,” ujar Badarudin. 

BACA JUGA:Hidupkan Kembali Program Ahok, Kamarudin: Nanti Akan Kita Santuni Warga yang Ditinggal Wafat Keluarga

Sebelum memberikan penguatan, Direktur Pujo Harinto membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Rumah Singah Griya Abhipraya Wilayah Bangka Belitung, pada Senin (15/7/2024) yang dilaksanakan di Novotel Bangka Hotel and Convention Center.

Pujo Harinto menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pendampingan kepada Bapas, Pokmas Lipas, Pemerintah Daerah, Instansi Pemerintah dan stakeholder lainnya yang akan terlibat dalam kegiatan layanan Griya Abhipraya.

BACA JUGA:KPU Babar Selesai Coklit Calon Pemilih Pilkada

Selain itu, tambahnya, tujuan lainnya ialah untuk menguatkan komitmen serta berkolaborasi, menggali potensi sumber daya dan akses yang dimiliki masing-masing pihak untuk dapat disinergikan menjadi suatu program yang lebih efektif dan efisien serta mampu memberikan kebermanfaatan secara menyeluruh baik bagi pelanggar hukum maupun masyarakat.

Untuk itu, Pujo berpesan kepada para peserta dalam penguatan ini untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan Ikhlas. Disamping itu, dianjuga berharap agar para peserta untuk terus berupaya memperoleh informasi dan pengetahuan terkait regulasi aturan dan kebijakan, sehingga segala kendala yang ditemui dilapangan dapat benar-benar tersampaikan untuk menemukan rekomendasi perbaikan dan jalan keluar.

BACA JUGA:Pemkab Babar Tingkatkan Layanan Air Bersih

“Jangan ragu-ragu untuk mengoreksi, mengkritik, ataupun memberikan komentar apabila kebijakan yang kami keluarkan yang memang bermasalah,  atau sudah tidak sesuai dengan kebutuhan maupun kondisi di lapangan tidak ada salahnya diperbaiki atau bahkan dicabut dan diganti,” tandas Pujo Harinto.  

Kegiatan selanjutnya diadakan sesi tanya jawab para peserta penguatan kepada Direktur Pujo Harinto dan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri yang langsung dipandu oleh Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badaraudin. Tampak para peserta sangat antusias berebutan untuk bertanya terkait permasalahan lapangan yang ada saat ini. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan foto bersama.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: