Peringatan HANI 2024, Lapas Narkotika Pangkalpinang Terima Penghargaan Program P4GN dari BNNP Babel

Peringatan HANI 2024, Lapas Narkotika Pangkalpinang Terima Penghargaan Program P4GN dari BNNP Babel

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menerima piagam penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/7/2014). 

Penghargaan ini diberikan atas Komitmen dan Jasa yang telah dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dalam rangka membantu mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR) melalui Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika.

BACA JUGA:Peringati Tahun Baru Islam 1446H dan Hari Anak Nasional, YBM PLN Babel Gelar Khitan Sehat Gratis Anak Dhuafa

Bertempat di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung, Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono pada Kegiatan Diseminasi Informasi dan Pergelaran Seni Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024. 

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ichlas Gunawan. 

Dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala BNNP Kep. Babel, Ichlas Gunawan menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi dari seluruh pihak yang mendukung untuk menyukseskan Program P4GN di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Mendekati Kegiatan PW dan Jamcab III Basel 2024, Begini Persiapannya

"Peringatan Hari Anti Narkotika International tahun ini mengangkat tema 'Masyarakat bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar," ujar Ichlas Gunawan. 

"Masalah Narkoba adalah masalah bersama yang harus ditanggulangi bersama. Memerangi Narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga masyarakat bersama. Kami berharap masyarakat dan seluruh pihak dapat senantiasa membangun sinergi dan koordinasi guna mendukung Program P4GN di Provinsi Bangka Belitung sehingga bisa mewujudkan Indonesia Bersinar atau bersih dari narkoba," kata Ichlas. 

BACA JUGA:Baru Satu Bulan Jadi Kurir Sabu, Aong Tak Berkutik Saat Diciduk Polisi

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh BNNP Kep. Bangka Belitung. Kalapas mengatakan jajarannya selalu berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Program P4GN terutama di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

"Berbagai upaya telah kami laksanakan sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung Program P4GN," ujar Kalapas. 

"Upaya tersebut diantaranya adalah Deklarasi Zero Halinar atau bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba, kemudian Pengukuhan Relawan Bersinar, dan Pelaksanaan Rehabilitasi Pemasyarakatan melalui kerja sama dengan pihak BNN," jelas Kalapas.

BACA JUGA:Simpan 61 Paket Sabu Siap Edar, Remaja Putus Sekolah di Pangkalpinang Ditangkap Polresta Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: