Stafsus Menkumham Fajar BS Lase Ajak Petugas Lapas Pangkalpinang Tingkatkan Budaya Kerjasama

Stafsus Menkumham Fajar BS Lase Ajak Petugas Lapas Pangkalpinang Tingkatkan Budaya Kerjasama

--

//Wujudkan Reformasi Birokrasi

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (8/7/2024). 

Kunjungan ini bertujuan mengajak Petugas Lapas Pangkalpinang untuk meningkatkan budaya kerjasama dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi melalui penerapan teknologi digital.

Selama kunjungan, Fajar BS Lase, didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfriansah dan Kepala Bagian Umum, N.A. Triandini Oscar.

BACA JUGA:Pemuda di Tanjung Labu Ini Edarkan Narkoba, Ini Akibatnya

Fajar BS Lase mengatakan bahwa pentingnya membangun budaya kerjasama yang kuat. Dia juga menekankan bahwa sinergi dan kolaborasi antar petugas sangat penting untuk mencapai tujuan Reformasi Birokrasi yang efektif.

“Gunakan analogi karakter semut, yang memiliki kekuatan dalam kebersamaan, satu tujuan, dan satu frekuensi kerja untuk satu tujuan yaitu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” tegas Fajar.

BACA JUGA:Sepanjang Januari-Juni, Polresta Pangkalpinang Ungkap 42 Kasus Narkoba

Ia juga memaparkan berbagai inisiatif dan program Reformasi Birokrasi yang dapat diterapkan di Lapas Pangkalpinang. Program-program ini mencakup peningkatan transparansi, efisiensi proses administrasi, dan penguatan akuntabilitas. Fajar juga membahas bagaimana kerjasama tim dapat mendukung pelaksanaan semua program.

“Teman-teman harus pastikan semua pondasi di Lapas ini harus memiliki nilai positif, untuk merubah budaya harus satu frekuensi, tanamkan budaya baik, kerjasama yang baik untuk satu tujuan,” pesannya.

BACA JUGA:Pengedar Sabu Tertangkap di Kontrakan Balunijuk, BB 10,28 Gram

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, menyampaikan Lapas Pangkalpinang memiliki keunggulan dalam program kemandirian salah satunya yaitu Sarana Aslimilasi Edukasi (SAE) dalam bidang pertanian, yang menjadi inovasi dari Lapas Pangkalpinang.

“Saat ini program Kemandirian Lapas Pangkalpinang sudah berjalan dengan baik, di antaranya pembibitan durian, pembibitan kelapa sawit, dan peternakan ikan,” sebut Harun.

BACA JUGA:Pemuda di Tanjung Labu Ini Edarkan Narkoba, Ini Akibatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: