Wujudkan Birokrasi Berkelas Dunia, Stafsus Menkumham Sampaikan Pesan ini ke Imigrasi Pangkalpinang

Wujudkan Birokrasi Berkelas Dunia, Stafsus Menkumham Sampaikan Pesan ini ke Imigrasi Pangkalpinang

Stafsus Menkumham Bidang Komunikasi dan Media Milton Hasibuan menyapa pegawai Imigrasi Pangkalpinang saat berkunjung kemarin.-Agus -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Reformasi birokrasi merupakan upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia. Itulah yang disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan Ham Bidang Komunikasi dan Media, Milton Hasibuan, saat berkunjung ke Imigrasi Pangkalpinang, Senin, (10/7/2023).

Kunjungan Milton, yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, dengan mengalungkan kain cual yang merupakan kain khas Bangka Belitung.

BACA JUGA:Doa Kemenkumham untuk Negeri, Rangkaian HDKD ke-78 Dimulai

Dalam momen ini, Wahyu menyampaikan bahwa Imigrasi Pangkalpinang telah meraih predikat WBK pada tahun 2019 dan saat ini sedang berproses menuju WBBM. 

"Berbagai upaya juga telah dilakukan Imigrasi Pangkalpinang dalam membangun Zona Integritas seperti menciptakan berbagai inovasi yang berdampak langsung kepada masyarakat," ujar Wahyu. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan dan Penguatan Harmonisasi Raperda

Selanjutnya, Milton memberikan penguatan Reformasi Birokrasi kepada pegawai Imigrasi Pangkalpinang. 

Milton menyebut, Kemenkumham memiliki tata nilai KAMI PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) yang harus diresapi dan diimplementasi oleh seluruh pegawai kerena merupakan budaya kerja dalam menjalankan target kinerja sehingga terpenuhi capaian kinerja yang ditetapkan.

“Inti dari membangun zona integritas adalah bagaimana membuat kantor bersih dari segala bentuk KKN dan pungli serta bagaimana membuat kantor bisa memberikan pelayanan publik yang prima dan berkelas dunia,” tambah Milton.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda buka Mobile Intellectual Property Clinic Kemenkumham Babel

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Babel Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Babel Eva Gantini, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Babel Teguh Setyadi dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Babel Darori.(*)

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Dorong Pelaku UMKM Daftar Kekayaan Intelektual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: