Seluruh Honorer Pemkab Basel Dikumpulkan, Kepala BKPSDMD Beri Motivasi Ini

Seluruh Honorer Pemkab Basel Dikumpulkan, Kepala BKPSDMD Beri Motivasi Ini

Sosialisasi tes PPPK kepada tenaga honorer Pemkab Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Seluruh Tenaga Honorer Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) diberikan sosialisasi terkait perekrutan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di gedung olahraga Perkantoran Pemkab Basel, Rabu (03/07).

Pada kegiatan tersebut hadir Sekda Basel,  Haris Setiawan, Kepala BKPSDMD Suprayitno, narasumber Anshori serta seluruh honorer Pemkab Basel.

Dalam sambutannya Kepala BKPSDMD Basel Suprayitno mengatakan, apresiasi yang luar biasa karena seluruh Honorer Pemkab Basel hadir mengikuti sosialisasi ini.

"Saya terharu karena begitu luar biasanya antusiasme para honorer ini," ucapnya.

BACA JUGA:Segini Total Pegawai ASN dan PHL Pemkab Basel yang Masuk Database BKN

BACA JUGA:Ini Rincian Kuota CPNS dan P3K yang Diusulkan Pemkab Basel

Dikatakannya, saat ini usulan Pemkab Basel sudah disetujui oleh Kemenpan RB sebanyak 1.950 formasi untuk PPPK. Artinya peluang para honorer untuk menjadi PPPK terbuka luas.

"Ksempatan seperti ini tidak banyak terjadi, tentunya menjadi pegawai di negeri sendiri atau turut membangun daerah merupakan sebuah tantangan serta kebanggaan tersendiri," ujarnya. 

"Kebanggaan ini terbukti, yakni 99 persen pegawai di Basel ini bisa berkompetensi di negeri sendiri," tuturnya.

BACA JUGA:Wabup Debby Ingatkan PNS Jauhi Ego Sektoral

BACA JUGA:Segini Total Pegawai ASN dan PHL Pemkab Basel yang Masuk Database BKN

Disebutkan Suprayitno, seluruh honorer memiliki kesempatan untuk diangkat sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melalui seleksi PPPK, dan ia memastikan bahwa instruksi dari pimpinan akan dijalankan dengan baik serta akan terus mengawal proses ini.

Oleh sebab itu, serangkaian ujian seleksi mulai dari kelengkapan berkas administrasi, tes CAT dan lainnya agar diikuti dengan baik serta penuh semangat.

"Intinya semua ini adalah intruksi langsung Pimpinan daerah dan saya hanya memfasilitasi serta mengawal maupun memastikan proses perekrutan PPPK di Basel berjalan sebagaimana mestinya," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: