Segini Total Pegawai ASN dan PHL Pemkab Basel yang Masuk Database BKN

Segini Total Pegawai ASN dan PHL Pemkab Basel yang Masuk Database BKN

Pertemuan honorer dengan BKPSDMD Pemkab Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Per Desember 2023 berdasarkan update kepegawaian jumlah pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai harian lepas (PHL) yang terdata cukup meningkat signifikan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basel Suprayitno di Gedung Olahraga Perkantoran Pemkab Basel bersama puluhan Honorer, pada Rabu (03/07).

"Pentingnya pendataan yang akurat serta terupdate ini untuk memastikan pengelolaan pegawai yang lebih baik, dan kami dapat merencanakan maupun  mengelola sumber daya manusia dengan lebih efisien, ini penting untuk mendukung pelayanan publik yang optimal," terangnya. 

BACA JUGA:Ini Rincian Kuota CPNS dan P3K yang Diusulkan Pemkab Basel

BACA JUGA:223 PNS dan Pejabat Fungsional Basel Dilantik

Dikatakannya, menurut data terbaru, dari 32 organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Basel tercatat memiliki total 2.907 PNS dan 2.337 PHL.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.953 pegawai sudah terdata dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN), sisanya masih tercatat dalam sistem kepegawaian  BKPSDMD Kabupaten Basel.

"Melihat angka tersebut maka langkah update kepegawaian yang dilakukan secara efisiensi dan transparansi dirasa sudah tepat," ucapnya.

BACA JUGA:Wabup Debby Ingatkan PNS Jauhi Ego Sektoral

BACA JUGA:THR Pegawai Basel Segera cair, Honorer Juga Dapat, Segini Anggarannya

Selain itu, Pemkab Basel terus mendorong pegawai honorer dan PHL untuk berpartisipasi dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang diharapkan dapat meningkatkan status serta kesejahteraan mereka.

"Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan bahwa setiap pegawai dapat berkontribusi secara maksimal bagi pembangunan daerah," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Apel Bersama Guru, Honorer dan ASN, Ini Pesan Bupati Riza

BACA JUGA:Bupati & Wabup Basel Kumpulkan Ribuan Honorer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: