Tim PON Babel Raih Dua Emas di Dieng Championship I Jawa Tengah

Tim PON Babel Raih Dua Emas di Dieng Championship I Jawa Tengah

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Tim Pencak Silat Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Bangka Belitung (Babel) meraih dua medali emas dalam kejuaraan pencak silat Dieng Championship I di Wonosobo, Jawa Tengah. Kejuaraan yang berlangsung 1-3 Juli 2024 ini meraih dua medali emas  dari kategori seni tunggal putri dan beregu putra.

Emas dari kategori seni tunggal putri didapat atlet atas nama Indah Apriliyani dan emas tim beregu putra dipersembahkan atlet atas nama Satria Ajie Dilaga, Yoga Saputra dan Regal Adriansyah.

BACA JUGA:Usai Magang di Polresta Pangkalpinang, 48 Siswa Bintara SPN Lubuk Bunter Dapat Wejangan dari Kapolresta

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Babel, Syarli Nopriansyah menjelaskan, keikutsertaan tim pencak silat dalam kejuaraan yang digelar di GOR Sanera Park ini sebagai langkah mengukur kemampuan guna menghadapi PON Aceh-Sumut. 

"Di kejuaraan ini kita hanya mengirimkan untuk kategori seni saja. Yakni tunggal putri dan beregu putra. Syukur Alhamdulillah hasilnya semuanya mendapatkan medali emas," kata Syarli, kepada Babel Pos, Selasa (2/7) di Sungailiat.

BACA JUGA:Empat Objek Diusulkan Pemkab Babar Jadi Cagar Budaya

Syarli menjelaskan, tidak hanya Dieng Championship I, pihaknya bersama KONI Babel juga sudah mempersiapkan atlet-atlet untuk berlaga di kejuaraan lain. Terdekat adalah kejuaraan Indonesia Open 2024. Dalam kejuaraan ini, IPSI Babel akan menurunkan semua atlet baik kategori seni maupun kategori tanding.

"Kita ingin memperkuat mental dan mengasah atlet-atlet kita. Semoga prestasi di Dieng Championship ini terus ditingkatkan di PON Sumut-Aceh nanti," ujarnya.

BACA JUGA:Empat Objek Diusulkan Pemkab Babar Jadi Cagar Budaya

Terpisah, pelatih seni tim pencak silat IPSI Babel Resty Delliani menjelaskan, ada 750 peserta yang ikut bertanding di Dieng Championship I. Para atlet pencak silat terdiri dari usia dini hingga  dewasa.

"Alhamdulillah semua berhasil menyumbangkan medali emas. Ini sekaligus menjadi motivasi bagi atlet dan pelatih di PON Sumut-Aceh. Terimakasih kepada KONI dan IPSI Babel yang sudah memfasilitasi semuanya," kata Resty.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: