Usai Magang di Polresta Pangkalpinang, 48 Siswa Bintara SPN Lubuk Bunter Dapat Wejangan dari Kapolresta

Usai Magang di Polresta Pangkalpinang, 48 Siswa Bintara SPN Lubuk Bunter Dapat Wejangan dari Kapolresta

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto Saat Memberikan Wejangan Kepada 48 Siswa Bintara SPN Lubuk Bunter . --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 48 siswa bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bangka Belitung (Babel) hampir usai mengikuti Latihan Kerja (Latja) di Polresta Pangkalpinang.

Sebelumnya, Latja dimulai sejak 2 Juni 2024 lalu dan akan berakhir pada 4 Juli 2024 ini. 

Sebelum latja atau magang berakhir, puluhan siswa bintara tersebut mendapat arahan dan wejangan dari Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto, Rabu (2/7/2024). 

BACA JUGA:46 Personel Polresta Pangkalpinang Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolresta

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat, Dinas Kesehatan Imbau Perhatikan Lingkungan

Kapolresta mengatakan, para siswa bintara tinggal menghitung hari menjadi polisi aktif. Untuk itu dia berharap agar para siswa bintara tidak melakukan pelanggaran sebelum dilantik menjadi anggota Polri. 

"Jadi tolong dijaga, jangan sampai membuat pelanggaran yang kemudian kalian tidak dilantik, kasihan orangtua kalian nanti," imbuh Kapolresta. 

Tidak hanya itu, Kapolresta juga meminta agar para siswa bintara bisa menjaga nama baik Polri ketika sudah dilantik nanti. Sebab kata Kapolresta, sudah banyak anggota yang dipecat lantaran melakukan pelanggaran. 

BACA JUGA:Antisipasi Penipuan Online dan Tips Pencegahannya

"Ya banyak senior-senior yang dipecat gara-gara kelakukannya tidak bagus. Saya sayang sama kalian, karena saya lihat kalian sudah sulit selama pelatihan, jadi ingatlah ketika mau jadi polisi mulai dari daftar higga dilantik jadi polisi nanti. Jadilah polisi yang baik, karena diluar sana, banyak yang bercita-cita jadi polisi tapi belum mendapatkan kesempatan. Jadi kalian harus berbanga," kata Kapolresta.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: