Plt. Kanwil Kemenag Babel Optimis Seleksi KFI 2024 Bawa Pesan Keagamaan dan Cinta Bangsa

Plt. Kanwil Kemenag Babel Optimis Seleksi KFI 2024 Bawa Pesan Keagamaan dan Cinta Bangsa

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Firmantasi, menghadiri  Kegiatan Pengumuman Seleksi kompetisi Film Islami (KFI) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Program Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung di Grand Vella Bangka Tengah 26 – 27 Juni 2024.  Ia menyambut baik atas suksenya penyelenggaraan kegiatan ini.

Dalam kesempatan acara pembukaan ini, Firmantasi juga didampingi Kabid Bidang Bimbingan Masyarakat Islam, Abdul Rohim, Ketua Panitia KFI Kanwil Kemenag Babel, Fitriani ini, juga menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu Program Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

BACA JUGA:Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

 Kegiatan tahun 2024 ini telah mendapatkan sebanyak 28 judul film pendek Islami. Jumlah ini cenderung meningkat dari tahun 2023 dengan jumlah 21 judul film pendek Islami.

Kemenag tanpa pernah mengenal lelah mendengungkan pentingnya transpormasi digital seiring dengan perkembangan zaman yang terus cepat melesat. Namun transpormasi tersebut tentunya tetap harus mengandung pesan-pesan moral dan nilai keagamaan serta kecintaan kepada bangsa dan negara.

Makanya salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melalui video film pendek Islami sebagai wujud cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia sesuai dengan budaya yang tumbuh berkembang di dalamnya yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

BACA JUGA:Melawan Raksasa-raksasa Asia, Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

“Kemenag terus mendukung tentang moderasi beragama, bahkan semua kepala daerah juga didorong untuk menganggarkan dananya untuk kegiatan moderasi beragama, termasuk melalui video dan film pendek,” sebutnya.

Melalui pesan-pesan yang disampaikan video atau film pendek Islami ini, supaya masyarakat juga semakin dapat merasakan kebersamaan dan menjunjung nilai-nilai Pancasila yang sudah disepakati oleh sejak berdirinya Republik Indonesia ini oleh tokoh pahlawan bangsa. Film pendek Islami juga sebagai wahana edukasi dan pesan bagi anak bangsa, agar jangan sampai ada yang mau merusak sendi-sendi bangsa dengan hal-hal yang tidak benar.

“Kemenag sangat konsen dan serius mengawal agar moderasi beragama sampai di tengah-tengah masyarakat,”tambahnya.

BACA JUGA:Laptop Asus Vivobook S 14 OLED Dilengkapi Artificial Intelligence, Harganya Segini

Ia juga berharap melalui film pendek Islami ini dapat membawa denyut nadi dalam bentuk karakrer anak bangsa  yang akan indah dimasanya serta berkah untuk  keutuhan bangsa dan negara.

“Saya yakin melalui hasil karya film pendek Islami ini akan mampu menorehkan sejarah bangsa, membangun edukasi bagi penerus bangsa agar senantiasa hidup rukun, saling sayang dan menabur manfaat bagi semua,” harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: