Sekolah Binaan SMK TBSM Honda Babel Juara 1 dan 2 Kompetisi LKS SMK se Babel

Sekolah Binaan SMK TBSM Honda Babel Juara 1 dan 2 Kompetisi LKS SMK se Babel

Pemenang LKS Babel 2024.--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - SMK Negeri 2 Pangkalpinang menjadi sorotan utama setelah sukses meraih juara dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Provinsi Bangka Belitung, Kamis (13/06).

Pada ajang lomba tersebut, kegiatan didukung dan disupport penuh oleh PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Honda Babel mulai dari unit hingga perlengkapan tools service.

Kompetisi ini untuk mengasah karakter positif, produktif serta kreatif siswa yang digelar 11-13 April 2024, mempertandingkan 24 bidang lomba lainnya juga seperti pentas seni, job matching, hingga tersedianya job fair untuk lulusan SMK/SMA bagi yang ingin mendapatkan pekerjaan di beberapa perusahaan.

BACA JUGA:Honda Babel Raih Penghargaan pada Ajang Sinergi Bagi Negeri di Dunia Industri dan Pendidikan

BACA JUGA:Jaga Silahturami dengan Konsumen Setia, Service Keliling Honda Babel Berikan Harga Ekonomis

Manager Technical Service Honda Babel, Yoga Rakasiwi mengatakan sebanyak 14 siswa dari 14 sekolah SMK se Bangka Belitung hadir mengikuti Lomba kompetensi Siswa (LKS). Kualitas kompetensi SMK saat ini harus dipacu dan berorientasi sesuai dengan kebutuhan di lapangan sehingga  menghasilkan bagaimana sumber daya manusia yang cerdas berkualitas unggul dan kompetitif. Sebab dunia saat ini sudah semakin berubah jauh dan semakin sistemik serta digital.

"Aksi nyata Honda Babel bersinergi dalam dunia pendidikan vokasi adalah prioritas untuk bisa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang lebih banyak dan lebih tinggi ke generasi anak bangsa sehingga ini yang akan mempercepat perkembangan ekonomi di Indonesia khususnya di Bangka Belitung," ujarnya.

BACA JUGA:Datang ke AHASS Sekarang Juga! Honda Babel Berikan Jasa Service Tebus Murah Rp10 Ribu

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu dan Kualitas Anak Bangsa, Honda Babel Dukung Pelajar SMK Berprestasi di LKS 2024

Setelah melalui seleksi yang panjang, mulai dari pengujian teori hingga troubleshooting, pengumuman juara pertama dihadiahkan kepada Muhammad Al Khusyairi sebagai Talenta Vokasi Menginspirasi dari SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Kemudian dilanjutkan juara kedua di raih oleh Albian Muhrozak dari SMK YPN Belinyu.

Dari total 14 sekolah, dua sekolah tersebut merupakan sekolah binaan SMK TBSM Honda Babel. Atas pencapaian tersebut, Honda Babel dengan bangga memberikan juara 1 dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat serta uang tunai.

Dan untuk juara ketiga diraih oleh Andi Bustari yang merupakan siswa dari SMK Negeri 1 Air Gegas.(*)

BACA JUGA:Serbu Untungnya Beli Motor di Honda Babel, Berlimpah Promo Hanya di Bulan Juni

BACA JUGA:Sinergi Bagi Negeri Honda Babel Gandeng Disperindag Ajak Generasi Z Jadi Konsumen Cerdas dan #Cari_Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: