Diyakini Jadi Solusi Ekonomi Babel, Desakan IPR Menguat

Diyakini Jadi Solusi Ekonomi Babel, Desakan IPR Menguat

Rapat Dengar Pendapat masyarakat penambang dengan DPRD Babel. --Foto: Julian

BACA JUGA:Kejagung Akui Geledah Beberapa Tempat Terkait Tipikor IUP PT Timah, Hasilnya?

Pihaknya menyadari, bahwa kondisi perekonomian masyarakat Babel sangat memprihatinkan perlu tindakan cepat. "Rakyat sekarang terhimpit, tentu ini harus jadi perhatian pemerintah pusat," tegasnya.

Berkenaan diskresi percepatan penerbitan juknis IPR, disampaikan Heliyana, bahwa hal ini akan segera dipelajari oleh pihaknya. "Kalau memang memungkinkan dipercepat (IPR), ya (segerakan)," tegasnya.

Oleh sebabnya, lanjut Plt Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Babel ini, akan ada rapat lanjutan menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini dengan mengadakan rapat bersama Forkompimda di Babel. "Karena kondisi masyarakat saat ini sangat memprihatinkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Miliki IUP di Perairan Batu Beriga, PT Timah Tbk Sosialisasikan Rencana Penambangan ke Masyarakat

BACA JUGA:Perairan Desa Rias Masuk Wiup PT Timah, Komitmen Dampak Lingkungan

Sementara Pj Sekda Babel Fery Afrianto membenarkan, sesuai informasi yang diterima, bahwa juknis IPR masih berproses di Kementerian ESDM. "Sekarang kita masih proses pemyelesaian (juknis IPR)," jelasnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Babel Safrizal menerangkan, progres juknis IPR di Kementerian ESDM akan segera rampung. "Di Jakarta tanggal 30 Mei itu ada pembahasan (terkait IPR), menurut laporan kondisinya sudah 80-85 persen," jelas Safrizal.

Safrizal menegaskan, akan terus mendorong agar juknis IPR tersebut dapat segera dikeluarkan, sehingga nantinya dapat menjadi 'kiblat' dalam pengelolaan WPR di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Kita terus mendorong juknis agar segera keluar IPR-nya, karena ini bisa membantu Babel dalam mengatasi salah satu sektor unggulan yakni timah," ucapnya.(*)

BACA JUGA:RD Bela PIP, Alasannya Semua Dalam IUP PT Timah

BACA JUGA:Pj Gubernur Ingatkan Pemegang IUP Lakukan Reklamasi Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: