Kwartir Nasional Kampanyekan Gerakan "Media Sahabat Pramuka"

Kwartir Nasional Kampanyekan Gerakan

Budi Waseso saat berkunjung ke Metro TV.--Foto: ist

Respon positif datang dari jajaran pimpinan redaksi kedua organisasi media tersebut.  Keduanya menyatakan tetap mendukung gerakan pramuka, bahkan mengusulkan agar kegiatan pramuka lebih sering menginformasikan kegiatan yang memiliki kepentingan publik yang besar sehingga sejalan dengan nilai berita yang menjadi prinsip jurnalisme.

BACA JUGA:PTA Pramuka SMAN 1 Mendo Barat, Banyak Kegiatan Menarik

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Harap Pramuka Teruskan Kontribusi Positif Untuk Bangsa

Diakhir acara, pimpinan kwarnas mengalungkan scraf merah putih kepada para pimpinan redaksi dan juga memberikan buku 110 Tahun Sejarah Kepanduan Indonesia sebagai tanda simbolis resmi keanggotaan Media Sahabat Pramuka. 

Sekilas Pramuka

Gerakan Pramuka mulai diperkenalkan secara resmi pada 14 Agustus 1961 yang merupakan organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.  Gerakan Pramuka tingkat nasional dikelola langsung oleh Kwartir Nasional (Kwarnas). Saat ini jumlah satuan dalam Gerakan Pramuka yaitu, 1 Kwartir Nasional, 34 Kwartir Daerah, 514 Kwartir Cabang, 5.277 Kwartir Ranting, dan 239.877 Gugus Depan. (*)

BACA JUGA:Bertahan di Jambore Dunia, Karena Setia Pada Dasa Dharma Pramuka

BACA JUGA:HUT ke-62 Gerakan Pramuka, Momentum Ciptakan SDM Wawasan Kebangsaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: