PTA Pramuka SMAN 1 Mendo Barat, Banyak Kegiatan Menarik

PTA Pramuka SMAN 1 Mendo Barat, Banyak Kegiatan Menarik

Kegiatan PTA Pramuka SMA 1 Mendo Barat.--Tri

BABELPOS.ID, MENDO BARAT - Gerakan Pramuka Gugus Depan Bangka 04.305-04.306 pangkalan SMAN 1 Mendo Barat mengadakan aneka kegiatan yang menarik dalam Penerimaan Tamu Ambalan (PTA). Kegiatan tahunan ini menyajikan kegiatan mulai dari permainan tradisional,  nganggung, panahan, layangan, bedil hingga karet. 

Ketua Pelaksana PTA, Zebi Alfandra mengatakan PTA merupakan  yang dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini dilaksanakan pada tanggal 29 September–1 Oktober 2023  bertemakan “Bersama Pramuka Ciptakan Kader yang Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter” dan dengan jargon “Kreatif, Inovatif, Berkarakter".

BACA JUGA:Bupati Bangka Minta Pramuka Tanamkan Persatuan Bangsa

"PTA ini diikuti oleh kelas 10, dan wajib diikuti tanpa terkecuali, untuk tahun ini jumlah siswa yang mengikuti kegiatan untuk Putra kurang lebih 95 siswa, dan untuk Putri kurang lebih 140 siswi," kata Zebi Alfandra, kepada Babel Pos, Jumat (29/9). 

Ia katakan, aneka kegiatan yang menarik seperti permainan tradisional layang-layang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini layang-layang bertemakan horor. Untuk Nganggung tahun ini digelar memakai aksesoris nuansa budaya Bangka Belitung. 

BACA JUGA:12 Pramuka Kwarcab Bangka Ikuti Karang Pamitran Nasional

"Kegiatan PTA ini merupakan motivasi pengalaman, bukan tentang kemenangan. Bukan tentang juara tapi kerjasama," katanya

Salah satu peserta PTA, Anita Melani mengakuinya ia memiliki pengalaman tersendiri dalam mengikuti PTA. Pengalaman yang dinantikan sebagai siswi kelas 10 ini merupakan hal baru baginya dalam mengikuti PTA. 

BACA JUGA:Boy Yandra Harap Anggota Pramuka Paham Literasi Digital

"Saya merasa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan di PTA ini dan pastinya saya dan anggota lain akan bersaing untuk meraih kejuaraan tersebut. Ini menjadi motivasi untuk berani mencoba hal baru, dan mencari pengalaman sebanyak mungkin," kata Anita Melani.

Dalam PTA Gudep Pramuka SMAN 1 Mendo Barat ikut dihadiri Kepala Cabang Pendidikan II, Hendry. Selain itu ikut dihadiri Ketua Kwarran Mendo Barat, Ketua DKD Babel, Ketua DKC Bangka, Ketua DKR Mendo Barat dan Racana IAIN SAS Babel.(*)

BACA JUGA:Satlantas Kampanye Tertib Lalu Lintas ke Pramuka Perata

BACA JUGA:Sekda Bangka Lepas Kontingen Pramuka Jamda IV Provinsi Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: