Ratusan PPPK dan Pejabat Fungsional Pemkot Ambil Sumpah Jabatan

Ratusan PPPK dan Pejabat Fungsional Pemkot Ambil Sumpah Jabatan

Pengambilan sumpah janji jabatan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pejabat Fungsional, Jumat (26/4/2024).--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang mengambil sumpah janji jabatan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pejabat Fungsional, Jumat (26/4/2024). Yakni, sebanyak 231 PPPK dan 113 Pejabat Fungsional yang hadir dalam sumpah jabatan di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang

BACA JUGA:Tiga Instansi Ini Raih Penghargaan Bidang Pengelolaan Kearsipan Tahun 2024

Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan hadir dalam kegiatan tersebut. Dia berharap seluruh pegawai harian lepas (PHL) dapat diangkat menjadi PPPK. Namun saat ini belum bisa karena adanya aturan yang bersumber dari Pemerintah Pusat.

"Ada aturan yang membatasi untuk jumlah orang yang diangkat. Kebetulan yang diatur negara umumnya para medis, pendidik madya, dan guru menjadi peluang besar diangkat PPPK," jelasnya.

BACA JUGA:Galaxy A35 5G, Cocok Banget untuk Motret Makanan

Untuk itu, kepada ratusan PPPK dan pejabat fungsional yang dilantik ini, Pj Wako berharap dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Selain itu juga, agar seluruh pegawai dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri sehingga mampu berkontribusi membangun Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Tekan DBD, HAKLI Bangka bersama Puskesmas Tetap Lakukan Pencegahan

"Sekarang tidak ada yang tidak mungkin dikerjakan. Apabila punya niat dan motivasi untuk melakukan pekerjaan. Kami berharap bapak ibu melaksanakan pekerjaan dengan target yang tinggi dan maksimal dengan kompetensi yang terus harus dikembangkan," urainya. 

Dia berharap para pegawai yang dilantik untuk melakukan peningkatan kapasitas diri. Baik melalui pelatihan yang akan dirange oleh Kota Pangkalpinang maupun kemauan sendiri untuk belajar.(tob/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: