Tiga Instansi Ini Raih Penghargaan Bidang Pengelolaan Kearsipan Tahun 2024

Tiga Instansi Ini Raih Penghargaan Bidang Pengelolaan Kearsipan Tahun 2024

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) memberikan penghargaan kepada tiga instansi yang ada di lingkungan Pemkab Basel, atas keberhasilannya yakni sebagai OPD Terbaik Pengelola Kearsipan 2024.

Pemberian penghargaan ini secara langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Basel Harris Setiawan bertempat di  halaman gedung  Perpustakaan daerah.

BACA JUGA:Tekan DBD, HAKLI Bangka bersama Puskesmas Tetap Lakukan Pencegahan

Sekda Basel Harris Setiawan menyampaikan, melalui dinas terkait Pemkab Basel terus melakukan pendampingan, pembinaan kepada seluruh OPD, sekolah dan desa di Basel.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi OPD tersebut karena telah meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan bidang kearsipan," sebutnya, Selasa (21/05).

Disebutkannya, tujuan dari penghargaan ini tentunya agar tingkat pengelolaan kearsipan dimasing-masing instansi/lembaga tersebut berjalan baik, yang pada akhirnya sistem administrasi juga berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Genjot Produksi Pangan, Pj Gubernur Safrizal Tegaskan Perlu Dukungan

Tak hanya sampai disitu, penilaian dan evaluasi untuk melihat implementasi standar pengelolaaan kearsipan yang sudah diterapkan, serta sekaligus moment ini  bertepatan dengan peringatan Hari Perpustakaan Nasional ke-44 ini.

"Kami mengucapkan selamat kepada Kecamatan Toboali, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sendiri, yang telah berhasil mengelola kearsipan dengan baik," tandasnya.

BACA JUGA:Laut Gusung Diduga Tercemar Limbah Tambak, Penyu Kepiting Mati, Tangkapan Nelayan Anjlok: Tolong Kami

Sementara itu, Kepala Diskominfosta Basel mengungkapkan,  pihaknya menyadari sebagai dinas yang mengawal implementasi pemerintahan berbasis eletronik, pengelolaan kearsipan saat ini telah bertransformasi kedalam bentuk sistem informasi digital.

"Tak bisa di pungkiri sekarang ini segala bentuk pelayanan, maupun pengelolaan kearsipan sudah bertransformasi ke berbasis elektronik, yang mempermudahkan dalam memberikan informasi digital," terangnya.

BACA JUGA:TP PKK Kep. Babel Siap Berperan Aktif Dalam Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba di Kep. Babel

Dikatakan Yuri, dulu kearsipan sangat identik dengan berkas serta  dokumen yang menumpuk dalam rak dan ruang arsip, namun sekarang bentuk tersebut mulai tereliminir lalu  berubah menjadi sistem kearsipan digital sehingga lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: