Masagus Hakim, Sukses Ubah Wajah Puskesmas Se-Pangkalpinang

Masagus Hakim, Sukses Ubah Wajah Puskesmas Se-Pangkalpinang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus M Hakim, M.Kes sukses ubah wajah Puskesmas se-Kota Pangkalpinang.  Sejak tahun 2020 dia menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan wajah Puskesmas yang tak tersentuh di tangan dinginnya berubah menjadi bangunan modern dan layak.

Selain bangunan juga tak kalah penting peralatan medis yang disiapkan untuk melayani Kesehatan masyarakat di Kota Pangkalpinang. Bahkan, untuk anggaran pembangunan Puskesmas yang berhasil disulap merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang berhasil diambil dari Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Selalu Ada Layanan Extra Gratis di Honda Babel, Konsultasi Sekarang untuk Perawatan Motor Honda!

"Puskesmas sekarang keadaan bagus banget. Dokter Hakim sukses mengubah wajah Puskesmas kita di Kota Pangkalpinang," jelas salah satu staf Puskesmas Kacang Pedang, drg Lala.

Bahkan menurut Lala, sudah bertahun-tqhun keadaan Puskesmas baik di tangan beberapa Kepala Puskesmas dan Kepala Dinas masih bangunannya itu-itu saja. Namun berbeda ketika di tangan dingin Masagus Hakim, semua berhasil disulap tak butuh waktu lama.

BACA JUGA:Niat Lerai Cekcok Keluarga, Tangan Warga Air Mesu Ini Malah Dibacok, Begini Kondisinya

"Beda banget keadaan sekarang, dibanding dengan dari beberapa Kepala Puskesmas dan Kepala Dinas itu-itu saja tidak ada yang sebagus sekarang ini," tuturnya.

Untuk diketahui, UPTD Puskesmas yang sudah berhasil disulap yakni UPTD Puskesmas Girimaya dan diresmikan pada tahun 2020. Kemudian UPTD Puskesmas Pasir Putih diresmikan pada tahun 2022. Dilanjutkan PONED Puskesmas Air Itam pada tahun 2022 juga diresmikan.

BACA JUGA:Kindo Sehat, Terapi Kesehatan ala Korea, Gratis!

Diakhir tahun 2023, Masagus Hakim sudah selesai melaksanakan pembangunan UPTD Puskesmas Kacang Pedang dan UPTD Puskesmas Gerunggang. Kemudian juga dilaksanakan peresmian yang disaksikan juga oleh Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan. 

"Tahun ini kita juga akan melaksanakan pembangunan UPTD Puskesmas Selindung, UPTD Puskesmas Pangkalbalam dan UPTD Puskesmas Air Itam," tutur Masagus Hakim saat dihubungi.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: