Dua Lagi Puskesmas Megah Hadir di Pangkalpinang

Dua Lagi Puskesmas Megah Hadir di Pangkalpinang

Peresmian Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan M.Pd--

//Pj Wako Lusje: Bukti Pemerintah Hadir 

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang kembali menghadirkan Puskesmas berstandar di Kota Pangkalpinang. Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan melalui tangan dingin Kepala Dinas Kesehatan, Dr dr Masagus Hakim, M.Kes berhasil menghadirkan Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang yang diresmikan oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan M.Pd, Rabu (27/12/2023) pagi. 

Perempuan kelahiran Langowan ini menjelaskan peresmian Puskesmas ini merupakan wujud dari kehadiran Pemerintah untuk masyarakat. Sebagaimana yang didengungkan oleh Presiden RI, Joko Widodo bagaimana Pemerintah hadir di tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Launching Warna Baru Beat & Scoopy, Honda TDM Air Gegas Toboali Touring Bersama

"Wujud gedung ini dan fasilitas akan melayani langsung masyarakat sekitar dua kecamatan ini. Ini fasilitas dihadirkan agar pelayanan makin menyentuh masyarakat. Untuk itu, terimakasih dukungan Kepolisian Kejari sehingga pembangunan berjalan dan setelah ini paramedis melayani pelayanan kesehatan di Puskesmas ini," urai Pj Wako Lusje.

Dia berharap, pelayanan Puskesmas yang diresmikan ini dapat berjalan dengan humanis dan cepat. Pelayanan harus sesuai yang diharuskan Pemerintah karena pelayanan kesehatan jelas dan terukur. Kemudian, paramedis juga perlu dibekali sertifikasi keahliannya untuk membantu pelayanan di Puskesmas. 

BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95, Bupati Algafry Beri Pesan Ini!

"Tolong selain melayani sesuai standar juga melayani dengan hati. Berilah senyuman dulu, sebelum melayani. Akan ada cairan kebahagiaan yang keluar. Melayani masyarakat dengan senyum, jangan lupa senyum biar bahagia,' jelasnya.

Lebih jauh, Puskesmas ini juga merupakan bukti Pemerintah hadir dengan kehadiran Puskesmas yang representatif. Dia melihat fasilitas dalam Puskesmas tersebut standar dan fasilitas kesehatan cukup lengkap. 

"Kita juga berharap pembangunan Puskesmas di tahun depan dapat terlaksana, karena sudah direncanakan dan semoga on schedule," tuturnya.

BACA JUGA:Wujud Sinergitas, Kalapas Pangkalpinang Hadiri Peresmian UPTD Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim mengatakan pembangunan Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang dengan dana DAK. Kemudian, Puskesmas Pangkalbalam dan Selindung sudah ada dalam anggaran dan 2024 akan dibangun juga di Puskesmas Air Itam. 

"Ini janji saya kepada Wali Kota Pangkalpinang, menghadirkan Puskesmas nyaman representatif dan nyaman. Semoga layanan kesehatan di Kota Pangkalpinang dapat meningkat, nyaman, representatif dan sesuai standar," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gandeng BNNK Pangkalpinang, Lapas Narkotika Pangkalpinang Tes Urine Pegawai dan Warga Binaan, Hasilnya Negatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: